Jakarta (ANTARA) - Tenways pabrikan sepeda listrik asal China resmi menghadirkan sebuah sepeda tangguh dan kokoh melalui AGO X Urban baru, yang disebut sebagai "sepeda elektronik SUV".

Inside Evs pada Selasa mengabarkan bahwa sebelumnya, Tenways memiliki varian sepeda listrik yang cukup terkenal seperti CGO 600 dan 800.

AGO X Urban dikabarkan sudah menggunakan motor tengah Bafang M410 berkapasitas 250 watt, 80-Newton-meter dengan sensor torsi yang sudah terintegrasi di AGO X baru ini.

Baca juga: Tips agar sepeda motor listrik awet

Sensor torsi ini akan memberikan bantuan pedal yang lebih mulus yang sebanding dengan input pedal pengendaranya. Selain itu, motor yang mengesankan ini juga sudah didukung dengan penggunaan baterai 504 watt-jam dengan kapasitas 36 volt dan 14 amp-jam buatan LG Cells.

Untuk penyimpanan energi, perusahaan China tersebut mengklaim dapat menjelajah hingga 60 mil yang digabungkan dengan rapi ke dalam tabung yang terdapat di bagian bawah, dan dapat dilepas untuk menambah kenyamanan. Layar berwarna menunjukkan kapasitas baterai yang tersisa serta berbagai informasi berguna lainnya.

Tenways telah melengkapi AGO X Urban dengan drivetrain 10 kecepatan besutan dari Shimano yang memungkinkan penggunanya dapat mengayuh dengan mulus di samping motor Bafang.

Baca juga: Sepeda motor listrik Alva One kantongi TKDN 44 persen

Rem cakram hidraulik dari Shimano yang hadir di bagian depan dan belakang juga diklaim dapat memberikan tenaga pengereman yang memadai baik di jalan raya maupun di jalan biasa.

Tenways AGO X Urban ini sudah dilengkapi dengan garpu SR SUNTOUR dan sadel dari Selle Royal, serta lampu depan dan belakang untuk peralatan yang kompatibel dengan StVZO.

Rak bagasi bawaan akan menampung hingga 25 kilogram, sedangkan e-bike memiliki kapasitas muatan maksimal 120 kilogram. Secara keseluruhan, bobot sepeda ini kurang dari 30 kilogram.

Baca juga: Giant berikan pembaharuan baterai di Stance E+ Electric MTB
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023