Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co. dan tujuh produsen mobil lainnya akan secara sukarela menarik kembali sekitar 30.000 kendaraan di Korea Selatan untuk memperbaiki komponen yang rusak.

Perusahaan-perusahaan tersebut yakni Hyundai, Mercedes-Benz, Tesla, Honda, Stellantis, Citroen, BMW Korea dan Jaguar Land Rover menarik kembali total 29.875 unit dari 39 model yang berbeda, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan yang dikutip kantor berita Yonhap, Jumat.

Penarikan itu mempengaruhi 14.324 kendaraan dari dua model Hyundai, 11.409 unit dari 26 mobil Mercedes-Benz, 2.539 unit dari dua model Tesla, dan 1.591 Honda Accord.

Perusahaan mobil lainnya akan menarik kembali ratusan kendaraan, dengan Jaguar Land Rover menarik kembali 22 unit dari dua model.

Penarikan mobil di Korea Selatan itu dilakukan karena masalah perangkat lunak pada sistem rem elektronik, pengelasan dan perakitan yang tidak memadai, dan alasan lainnya.

Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk oleh perusahaan untuk mengganti komponen yang rusak secara gratis, kata kementerian tersebut.

Baca juga: Tiga perusahaan tarik belasan ribu kendaraan karena suku cadang rusak

Baca juga: Tesla tarik beberapa unit model X karena masalah kamera belakang

Baca juga: Volvo tarik model S60, V60, dan model 2023 lainnya karena masalah rem
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023