Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif Korea Selatan Hyundai Motor Co meluncurkan crossover kompak listrik, Kona Electric di pasar domestik, Kamis, dalam upaya untuk memperkuat jajaran kendaraan listriknya.

Kona Electric baru dilengkapi dengan baterai berkapasitas 64,8 kilowatt-jam dan dapat menempuh jarak hingga 417 kilometer dengan sekali pengisian, demikian dikatakan oleh Hyundai Motor dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Hyundai hadirkan "mobile charging", layanan isi daya mobil listrik

Awal bulan ini, Hyundai mempromosikan model Kona Electric di Seoul Mobility Show di hall pameran KINTEX di Goyang, di sebelah barat laut Seoul.

Kona Electric menawarkan sejumlah fitur keselamatan, seperti penghindaran tabrakan depan, bantuan penghindaran tabrakan lintas-belakang, peringatan keluar aman, dan sistem cruise control berbasis navigasi.

Selain itu, Kona Electric dilengkapi dengan fitur OTA (over-the-air) yang memungkinkan pemiliknya menerima pembaruan peta dan perangkat lunak terkait secara nirkabel tanpa harus mengunjungi dealer.

Kona Electric dijual dengan harga mulai dari 46 juta won (Rp519 juta) hingga 53 juta won tergantung pilihan. Menurut pernyataan tersebut, kendaraan ini akan tersedia dengan harga kurang dari 40 juta won setelah mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Pada bulan Januari, Hyundai meluncurkan model Kona generasi kedua yang sepenuhnya direvisi dalam lima tahun terakhir di pasar lokal, dengan target penjualan sebanyak 37.000 unit tahun ini.

Generasi kedua Kona dilengkapi dengan mesin bensin turbo 1,6 liter, mesin bensin 2,0 liter, atau mesin hibrida bensin 1,6 liter.

Hyundai mengharapkan model hibrida bensin akan menyumbang 40 persen dari total penjualan model Kona tahun ini, demikian disiarkan Yonhap, Kamis.


Baca juga: Menjajal ketangkasan dua mobil listrik Hyundai di lintasan balap

Baca juga: Hyundai Kona Facelift tonjolkan fitur keselamatan yang lebih lengkap

Baca juga: Penjualan mobil listrik Hyundai di Indonesia tembus 300 unit

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023