Jakarta (ANTARA) - Indomobil Group selaku agen pemegang merek (APM) Citroen di Indonesia, dengan bangga menghadirkan Citroen Experience Center terbaru mereka yang berlokasi di Wisma Indomobil 1, Jakarta Selatan.

Advisory Board Indomobil Group Tan Kim Piauw mengatakan bahwa Citroen Experience Center terbaru ini, merupakan konsep terbaru dari Citroen sekaligus untuk pertama di dunia di luar Perancis.

"Di sini (Citroen Experience Center) kami menyematkan logo terbaru dari Citroen dan kita juga yang pertama memasangnya di luar Perancis. Dilokasi ini juga kita mengusung sistem digital untuk memudahkan calon konsumen kita," kata Tan Kim Piauw dalam jumpa media di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Citroen rancang kereta kayu 2CV untuk "Asterix & Obelix"

Dalam Citroen Experience Center, calon pembeli nantinya akan memiliki kesempatan untuk menyesuaikan kendaraan mereka sesuai dengan selera mereka hingga mereka melakukan transaksi pembelian.

Peran teknologi juga dimanfaatkan oleh Citroen untuk memberikan pengalaman berbeda dalam membeli sebuah kendaraan. Hal itu terlihat berkat hadirnya Program Interaktif Car Configurator.

"Dimana pengunjung atau konsumen bisa melihat kendaraan yang mereka ingin beli atau mereka bisa mempelajari lebih dahulu kendaraan-kendaraan dari Citroen melalui Program Interaktif Car Configurator. Melalui ini Program tersebut, pengunjung bisa konfigurasi untuk mobil yang ingin mereka inginkan dan juga waran selera mereka," jelas dia.

Tidak hanya itu saja, di Citroen Experience Center calon konsumen juga diberikan pemahaman dan juga sejarah-sejarah yang telah ditoreh oleh Citroen sepanjang jenama asal Perancis itu berdiri.

Di dalam sini, ada satu area Citroen Origin dimana calon konsumen bisa melihat video yang mengulas sisi sejarah menarik dari Citroen," tutur dia.

Pada tahun ini, Indomobil Group juga sedang fokus membangun berbagai jaringan resmi 3S (Sales, Spare part dan Service) yang ditargetkan sebanyak 12 diler akan berdiri di tahun ini di seluruh kawasan Indonesia.

"Tahun ini, kami akan buka lagi 12 jaringan 3S, sampai dengan akhir tahun yang kita sebar di berbagai kota di seluruh Indonesia," ujar dia.

Dari total 12 diler baru tersebut, setengahnya akan difokuskan di wilayah Jabodetabek, seperti di Tangerang, Serpong, Pantai Indah Kapuk (PIK), TB Simatupang, Bekasi, dan juga Cikarang, Jawa Barat.

Enam diler lainnya akan di sebar di wilayah Sumatra, Jawa, dan Bali. Sementara untuk detilnya meliputi kota-kota seperti Bandung, Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan juga Palembang.

Baca juga: Citroen tampil perdana di Jakarta Auto Week 2023

Baca juga: Citroen & Playmobil bermitra kenalkan 2CV legendaris versi mainan

Baca juga: Citroen munculkan teaser e-C3 jelang peluncuran di India
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023