Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Amerika Serikat yang fokus dengan kendaraan listrik Tesla resmi meluncurkan alat pengisian daya yang memiliki inspirasi dari Cybertruck yang mereka beri nama CyberVault di China

Arena EV, Senin (3/4) menginformasikan bahwa CyberVault yang ada diluncurkan di China memiliki berat kurang lebih 13 kilogram untuk satu unit. Perangkat itu diyakini dapat mengisi daya untuk semua kendaraan Tesla.

Pengisi daya CyberVault beroperasi pada tegangan 220V dan mendukung arus pengisian daya hingga 32A dengan pengisian daya maksimal sebesar 7kW. Pengisian daya juga sudah dilengkapi dengan kabel 6 meter, yang seharusnya cukup untuk hampir semua skenario.

Pengisian daya itu bersifat seluler sehingga dapat dilepas dari kotaknya dan digunakan di mana pun jika ada stopkontak. Oleh karena itu, CyberVault membutuhkan adaptor tambahan yang dijual secara terpisah seharga 73 dolar Amerika Serikat dengan arus yang akan dibatasi hingga 8A.

CyberVault Tesla dihargai 800 dolar AS dan sudah termasuk pemasangan dan koneksi gratis selama jarak antara rumah dan titik suplai tidak lebih dari 30 meter. Tesla memberikan garansi 12 bulan untuk CyberVault dan pemasangan.

Baca juga: Lini produksi Tesla Cybertruck hampir siap

Baca juga: Penjualan mobil elektrik global meningkat pada Januari 2023

Baca juga: Supercharger 600 kW Huawei disebut sebagai pesaing Tesla V4
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023