Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil mewah Acura meluncurkan sedan mewah all-new RLX 2014 dalam ajang pameran otomotif Los Angeles seperti inautonews.

Acura mengklaim sedan terbarunya sebagai yang terkuat, terbesar dan termutakhir. RLX 2014 menggunakan mesin injeksi terbaru dengan struktur body yang ringan dan  all drive wheel.

Penambahan fitur-fitur terbaru itu membuat RLX terbaru semakin dinamis dan irit bahan bakar.

Model itu menggunakan mesin injeksi i-VTEC V-6 berkapasitas 3.5 liter dengan tenaga 310 hp. Mesin itu menggunakan variabel manajemen silinder yang membuat bahan bakar irit 20 mpg di jalalanan kota dan 31 mpg di jalan raya, rata-ratanya 24 mpg. Mesin itu memberikan torsi £ 272-ft (368 Nm).

RLX dilengkapi dengan Precision All-Wheel Steer (P-AWS), sebuah teknologi pertama di dunia yang mengatur pengaturan roda belakang baik roda kanan maupun roda kiri secara independen atau terus menerus.

Teknologi itu membuat hadling mobil jauh lebih baik termasuk kemampuan manuver dalam kecepatan tinggi atau rendah. Presisinya jauh lebih baik.

Desain eksteriornya tetap mempertahankan bentuk konsep Acura RLX 2013 terutama di daerah konsol tengah. Model itu menggunakan berbagai peralatan seperti sistem konektivitas AcuraLink dengan fitur AcuraLink Real-Time Traffic yang memantau kondisi jalan tol dan jalan-jalan baru.

Ada juga fitur Lane Keeping Assist System, sistem keamanan Forward Collision Warning, teknologi asisten pengemudi Adaptive Cruise Control dalam kecepatan rendah, teknologi pengereman dinamis Agile dan lampu LED Eye Jewel.

Model itu baru dijual di Amerika Serikat pada musim semi 2013 dan akan tersedia dalam lima tipe yaitu RLX, RLX dengan Navigasi, RLX dengan paket Teknologi, RLX dengan paket Krell Audio dan varian tertinggi RLX dengan paket mutakhir. Harga akan diumumkan dalam waktu dekat lagi.

Tahun depan, Acura juga akan meluncurkan model yang lebih kuat dengan tenaga 370 hp dan teknologi Sport Hybrid Super Handling All-Wheel Drive.

(adm)


Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012