Jakarta (ANTARA) - Setelah resmi diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, Chery Indonesia akhirnya resmi mengumumkan harga untuk Chery Omoda 5 yang dibanderol muali dari Rp398 juta on the road Jakarta.

"Hari ini kami memperkenalkan OMODA 5 dan mengumumkan harganya yang hanya berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023 berlangsung," kata Presiden PT Chery Sales Indonesia Shawn Xu di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Jakarta, Kamis.

Penantang Honda HR-V itu kental dengan nuansa sporty yang dipadukan dengan konsep futuristik yang mengemban tema "Cross F Future". Tema ini sekaligus menandakan kehadiran sebuah mobil dari masa depan.

Omoda 5 menampilkan kesan futuristik dengan motif gril depan tanpa bingkai sebagai gambaran parallel universe yang tanpa batas dengan potongan berbentuk berlian sebagai gambaran dari individu yang berada dalam tiap dunia paralel tersebut.

Mobil itu juga hadir dengan lekukan garis yang fleksibel namun tegas berkat hadirnya velg berukuran 18 Inci yang memberikan kesan sporty. Keseluruhan desainnya semakin dipertegas dengan pencahayaan dari Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis X–Trough.

Pada bagian dalam, mobil asal China itu memberikan nuansa yang elegan berkat penyematan berbagai teknologi yang ditanamkan Chery pada Omoda 5. Mobil itu juga memiliki lampu ambient LED multi-warna yang dapat terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, menghadirkan suasana berkendara yang seru dan berbeda.

Baca juga: Impresi awal mengendarai Omoda 5

Teknologi canggih yang tercantum pada kendaraan itu juga memberikan kesan yang kekinian seperti Automatic Driving, OMODA 5 menjadi salah satu kreasi Chery yang memiliki teknologi terdepan yang dirancang untuk kebutuhan pengguna yang berjiwa muda.

Untuk melengkapi itu semua, Omoda 5 dibekali dengan sistem electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + AUTOHOLD, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), Integrated Cruise Assist (ICA), dan sistem lainnya yang membuat pemilik mobil merasa dimanjakan di setiap perjalanan.

Untuk semakin memperkuat kesan sporty, mobil itu menggunakan mesin berkapasItas 1500cc Turbo dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 108kW, 145 Hp, dan torsi maksimum 230Nm.

Chery Omoda 5 hadir dengan lima pilihan warna menarik seperti Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, dan White Howlite. Omoda 5 juga hadir dengan pilihan warna two tone color yang membuat tampilan OMODA 5 semakin menonjolkan dengan gaya yang dinamis dan berkarakter.

Di Indonesia, Omoda tipe RZ dibanderol dengan harga Rp398,000,000, sementara tipe Z dijual dengan harga Rp328,000,000. Harga tersebut hanya akan berlaku untuk pra-pesan selama IIMS 2023.

Baca juga: Toyota luncurkan New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport di IIMS 2023

Baca juga: Jelajah Lombok dan Bali dengan All New Honda HR-V

Baca juga: ESEMKA tak mau kalah pamerkan mobil listrik di IIMS 2023
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023