Jakarta (ANTARA) - Toyota Motor akan meluncurkan dua kendaraan kelas atas di Jepang karena perusahaan berusaha untuk merebut pangsa pasar mobil mewah yang lebih besar, surat kabar Nikkei melaporkan pada Jumat (3/2) waktu setempat.

Produsen mobil itu akan memperkenalkan kendaraan sport mewah, Toyota Century, di pasar dalam negeri Jepang antara Agustus dan akhir Maret 2024, tulis Nikkei, mengutip sumber anonim.

Baca juga: Sebelum modifikasi Toyota Voxy, pelajari tujuh hal ini

Seorang juru bicara Toyota mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan tidak dapat mengomentari rencana produknya.

Model mewah kedua adalah versi minivan dari merek Lexus, Lexus LM, kata Nikkei, kemungkinan akan mulai dijual pada paruh kedua tahun keuangan berikutnya, yang berlangsung dari April hingga Maret 2024.

Toyota menargetkan semua penjualan merek mewah Lexus menjadi kendaraan listrik baterai di Eropa, Amerika Utara, dan China pada tahun 2030 dan semua penjualan merek tersebut secara global mulai tahun 2035, kata perusahaan pada Desember 2021.

Perusahaan juga mengatakan akan memperkenalkan 20 model Lexus baru atau yang lebih baik pada tahun 2025, di mana lebih dari 10 di antaranya adalah listrik. 

Baca juga: Penjualan global grup Toyota duduki posisi puncak pada 2022

Baca juga: Toyota segera luncurkan Innova diesel terbaru di India

Baca juga: Toyota pimpin pasar otomotif nasional dengan penjualan 331 ribu unit
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023