Jakarta (ANTARA) - Citroen sebelumnya merencanakan peluncuran kendaraan baru mereka di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2023, namun berkat izin dari principal yang bermarkas di Prancis, Citroen Indonesia melakukan peluncuran lebih cepat untuk produk di pasar Indonesia.

"Persiapan dari principal kami sudah cukup matang, jadi kami putuskan untuk dilakukan di tahun ini, kita sudah tidak sabar memberikan rasa kenyamanan dari mobil ini, maka dari itu kita buru-buru launching," kata Business Development Head Indomobil Group Stefan Hutahayan pada saat sesi peluncuran tiga model baru di Jakarta, Rabu (7/12).

Citroen yang menjalin kerjasama dengan Indomobil Group di Indonesia untuk memasarkan kendaraan mereka, juga tengah bersiap untuk melakukan investasi membangun jaring-jaringan di area Jabodetabek.

Hingga tahun 2024, pihaknya mengklaim bahwa mereka akan membangun tujuh gerai penjualan yang dikhususkan untuk memberikan kemudahan dan juga kenyamanan bagi para pemilik kendaraan Citroen di Indonesia.

"Sampai awal 2024 itu kita targetkan tujuh dan itu bertahap. Kita lihat wilayah mana saja yang harus memiliki gerai 3S ataupun 4S," tegas dia.

Meski begitu, Citroen tidak perlu khawatir karena sudah menjalin kemitraan strategis antara PT Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group dan Stellantis NV untuk kegiatan distribusi dan penjualan produk-produk Citroën di Indonesia pada bulan Oktober 2022.

Dengan jaringan yang sudah tersebar luas, Citroen diyakini bisa memanfaatkan semua jaringan yang dimiliki oleh PT Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group di Indonesia.

"Kita punya jaringan yang kuat ya, untuk saat ini kita masih manfaatkan jaringan Indomobil yang ada," tutup Stefan.

Baca juga: Citroen luncurkan mobil listrik penuh di pasar Indonesia

Baca juga: Citroen pasarkan tiga model kendaraan di pasar Indonesia

Baca juga: Tampilan Citroen My Ami Buggy hingga manfaat bekal untuk anak
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022