Jakarta (ANTARA) - Indorent yang baru saja menjalin kerjasama dengan Penske Truck Leasing asal Amerika dan Mitsui & Co., Ltd., mentargetkan pada tahun 2023, unit kendaraan mereka akan bisa bertambah hingga dua kali lipat.

"Untuk tahun ini kita ada unit itu untuk komersial sekitar 3.800 sampai dengan 4.000, untuk tahun depan dengan adanya kerjasama ini kita akan perkirakan menjadi dua kali lipat jumlahnya," ungkap Direktur Utama Indorent Harry Pramono di Jakarta, Kamis.

Hal itu dia katakan bahwa kondisi perekonomian Indonesia, yang cukup stabil dengan pertumbuhan 5,44 persen pada kuartal II 2022 memberikan potensi bisnis yang baik bagi masyarakat Indonesia.

Dengan membaiknya kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia, perekonomian Indonesia diprediksi akan terus bertumbuh, didukung salah satunya dengan peningkatan mobilitas.

Baca juga: Indomobil Group jadi distributor resmi Harley Davidson

Kerjasama yang dijalani dengan dua perusahaan asing ini mencatat nilai investasi yang cukup besar, yakni sampai dengan Rp300 hingga Rp400 miliar dengan porsi terbesar dimiliki oleh Indorent.

"Investasi ini bernilai Rp400 miliar dengan porsi 60 itu kita (Indorent) lalu masing-masingnya adalah 20 dan 20," kata dia.

Presiden Direktur Penske Truck Leasing Art Vallely mengatakan bahwa perusahaan baru ini menyediakan peluang yang sangat besar dan memanfaatkan kekuatan, reputasi dan pengalaman dari seluruh partner kami.

"IndoPenske akan membawa industri penyewaan kendaraan komersial ke tingkat yang lebih tinggi di Asia Tenggara. Kami sangat menantikan kerja sama yang baik dan mengembangkan bisnis ini di masa mendatang," kata dia.

Sementara itu, General Manager Freight Mobility Solution Business Division,Mitsui & Co., Ltd., Takeshi Mitsui menyampaikan tanggapan positif atas kerjasama ini dan mengatakan bahwa Mitsui & Co., Ltd., Japan merasa sangat bangga menjadi bagian dari peluncuran IndoPenske pada hari ini.

"Kami percaya, bahwa kemitraan strategis ini akan memberikan solusi jangka panjang terbaik bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia" ucap dia.

Penske Truck Leasing, adalah perusahaan yang bermarkas di Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat, bergerak di sektor yang sama dengan pengalaman lebih dari 50 tahun. Di Amerika Serikat, Penske Truck Leasing memiliki lebih dari 400,000 unit kendaraan di Amerika Utara.

Usaha ini pun diperkuat dengan adanya hubungan kerjasama strategis dengan Mitsui & Co., Ltd., yang merupakan perusahaan perdagangan dan investasi global dengan beragam portofolio usaha yang tersebar di sekitar 63 negara.

Lebih dari itu, Mitsui & Co., Ltd., juga memiliki jaringan di seluruh dunia yang sangat penting, dan fokus pada beragam aspek dalam dunia usaha, salah satunya "transportasi dan mobilitas".

Baca juga: Indorent resmi bermitra dengan Penske dan Mitsui

Baca juga: Alasan Indomobil gandeng Citroen kembali ke Indonesia

Baca juga: Citroen ungkap keunikan pasar otomotif Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022