Jakarta (ANTARA) -
Wuling Motors (Wuling) secara resmi menyerahkan 300 unit Air ev kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, yang nantinya akan digunakan pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Acara yang bertajuk "Seremoni Serah Terima Kendaraan Resmi G20 Indonesia 2022" ini secara simbolik diserahkan oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong kepada Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta.

President Director Wuling Motors Shi Guoyong mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner. Dukungan ini kami wujudkan dengan menyediakan sebanyak 300 unit Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi dan organisasi internasional.

Baca juga: Serba mudah dan praktis, simak lima keunggulan Wuling Air ev

"Langkah ini pun menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia untuk menuju masa depan yang lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi Wuling Air ev," ungkap Shi Guoyong dalam keterangan resminya, Rabu.

Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa.

Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga turut berkendara dengan Air ev.

Kendaraan listrik compact ini turut mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir di acara ini, antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB).

Baca juga: Wuling boyong lini produk lengkap di GIIAS 2022 Medan

Selain itu ada juga International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO).

"G20 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari G20," kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Sebagai informasi tambahan, Wuling menyerahkan 300 unit Air EV yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi G20 dan organisasi internasional selama 15-16 November 2022 mendatang di Bali.

Baca juga: Wuling hadirkan konsep Almaz Hybrid di IEMS 2022

Baca juga: Harapan Wuling soal EV SUV hingga skrining penyakit jantung bawaan

Baca juga: Menjelajahi Jakarta dengan mobil listrik kompak Wuling Air ev
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022