Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengenalkan mobil niaga L300 dengan pembaruan mesin berstandar emisi Euro4 dan desain bodi yang lebih besar dan segar.

Pembaruan itu ternyata sesuai dengan permintaan konsumen yang menilai bahwa L300 menjadi andalan mereka berbisnis karena ukuran bak yang lebih besar untuk memuat lebih banyak barang dengan mesin yang bertenaga.

"Model ini hadir untuk semakin menjawab kebutuhan para konsumen kami, termasuk konsumen kami dan siap memberikan profit lebih bagi bisnis yang dikelola," kata Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida beberapa waktu lalu.

Konsumen dari diler sepeda motor misalnya, mereka menilai L300 dengan desain baru lebih bisa memuat banyak barang sehingga lebih menguntungkan bisnis mereka.

"Untuk L300 Euro 4 menurut saya ada beberapa kelebihan. Pertama, tentu menyangkut dengan bisnis kami dengan bak-nya lebih lebar. L300 model lama bisa angkut 3-4 unit motor. Sedangkan yang baru, dengan bak lebih besar, bisa angkut 4-5 unit motor," kata Indrus dari diler motor Alfascorpii.

Desi, perwakilan konsumen dari diler sepeda motor Astonsido Kedaton Motor mengatakan, "Kami pakai L300 dari tahun 2000-an dari satu diler di Pekanbaru. Sekarang kami sekarang sudah punya diler di Palawan, Biak, Kampar dan Medan. Jadi kendaraan operasional yang kami pakai adalah L300."

Untuk perawatan, Tetsuro Tsuchida menjelaskan bahwa separuh suku cadang New Colt L300 sama dengan model sebelumnya. Suku cadang lainnya pun tidak berbeda jauh dengan mobil model lama, yang menggunakan mesin diesel Euro 2.

Mitsubishi Motors juga melakukan penyegaran pada tampilan interior dan eksterior. Kabin New Colt L300 lebih luas dan lega dan memiliki desain baru untuk pegangan pintu dan speedometer.

Posisi kabin lebih tinggi 100 milimeter untuk memberikan rasa aman dan visibilitas lebih baik. Di luar, New Colt L300 memiliki bumper baru dan desain grille dalam balutan porsi chrome lebih banyak.

New Colt L300 ini menggunakan mesin diesel 4N14 dengan standar spesifikasi Euro-4 untuk emisi yang lebih ramah lingkungan dan efisiensi dalam konsumsi bahan bakar. New Colt L300 hadir dalam varian Flat-Deck Pick Up dan Cab Chassis.


Baca juga: MMKSI berikan program penjualan khusus Colt L300 selama September

Baca juga: Mitsubishi New Colt L300 pakai mesin Euro 4, bagaimana bahan bakarnya?

Baca juga: Mitsubishi New Colt L300 jadi incaran ratusan pebisnis di Riau
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022