Jakarta (ANTARA) - Volcon dan Torrot resmi bekerjasama membuat motor listrik dikhususkan untuk anak-anak mulai dari tiga sampai dengan 16 tahun, yang dirakit di fasilitas mereka di Barcelona, Spanyol.

Motor listrik hasil kerjasama ini juga akan dikirim ke negara-negara bagian di Amerika seperti Amerika Tengah dan Selatan serta Karibia, dengan jenama Volcon dan Torrot itu sendiri.

Untuk memulai kolaborasi, Volcon akan mulai menawarkan tiga sepeda motor listrik remaja yang berbeda dalam dua ukuran: Motocross One and Two, Supermotard One and Two, dan Trial One and Two.

Baca juga: Surron luncurkan motor trail listrik di AS

Motor listrik seri satu ini ditujukan untuk anak-anak hingga usia enam tahun, sedangkan untuk motor listrik seri dua ditujukan untuk anak-anak usia enam hingga 11 tahun.

Di masa depan, Volcon dan Torrot juga akan menawarkan sepeda seri Tiga dan Empat di berbagai wilayah. Kedua ukuran tambahan itu akan mencakup rentang usia dari 12 hingga 16 tahun.

Kedua belah pihak telah memiliki rencana yang matang untuk bisa mengirimkan semua orderan yang sudah masuk, rencana tersebut akan dimulai pada Desember 2022 mendatang.

"Bekerja sama dengan tim Volcon selama beberapa bulan terakhir, saat mereka mendistribusikan sepeda kami di Amerika Selatan, memberi kami kesempatan untuk mengenal satu sama lain. Semakin jelas bahwa Torrot dan Volcon memiliki banyak sinergi yang saling melengkapi," kata CEO Torrot John Dixon dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan RideAppart, Senin.

"Mencocokkan jaringan diler mereka yang kuat dan berkembang di Amerika Serikat dengan keinginan kami untuk mempercepat penjualan rangkaian sepeda offroad anak-anak listrik terkemuka di dunia melompat keluar sebagai sinergi yang jelas dan menarik," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Volcon Jordan Davis mengatakan seperti yang telah kami nyatakan sebelumnya, kami percaya kolaborasi adalah kunci sukses dalam proliferasi kendaraan listrik.

Menurut dia, sangat wajar bagi pihaknya untuk bermitra dengan Torrot dalam membawa penawaran sepeda motor listrik yang berfokus pada kaum muda ke Amerika di bawah merk Volcon.

"Membawa sepeda motor listrik off-road berkualitas tinggi yang berorientasi pada kaum muda ke dalam seluruh portofolio EV kami, yang sekarang mencakup Grunt, Runt, Brat, dan Stag, kini menempatkan kami pada jalur yang dipercepat untuk menawarkan rangkaian lengkap solusi ePowersports untuk setiap kelompok usia dan minat tingkat,” tutup Davis.

Baca juga: Honda dan LG bangun pabrik baterai EV di Ohio

Baca juga: Tinbot TB-RS1, motor listrik berwujud "naked sport"

Baca juga: Peugeot bawa E-Streetzone pada ajang Mondial de l'Automobile
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022