Jakarta (ANTARA) - Indian Motorcycle melakukan kampanye penarikan kembali (recall) karena masalah pada sistem kelistrikan pada bagian lampu depan untuk motor-motor lansiran 2014 hingga dengan 2020.

Dikutip dari RideApart pada Jumat, pabrikan ini juga melakukan recall Indian Chief Classic dan Chieftain 2014 tertentu akibat masalah lampu depan.

Baca juga: Renault dan lima pabrikan tarik 42.000 mobil karena komponen rusak

Dalam kasus ini, Indian Motorcycles menarik kendaraan-kendaraan seperti Chief, Chief Classic, Chief Dark Horse, Chief Vintage, Springfield, Springfield Dark Horse, Chieftain, Chieftain Classic, Chieftain Dark Horse, Chieftain Limited , Chieftain Elite, Roadmaster, Roadmaster Classic, dan Roadmaster Elite.

Dari semua itu, permasalahan intinya adalah kerusakan kelistrikan yang dapat mengakibatkan hilangnya fungsi semua lampu depan secara tiba-tiba dan tidak terduga.

Selain itu, cacat ini dapat menyebabkan kerusakan dan panas pada Vehicle Control Module.

Diperkirakan sebanyak 28.689 sepeda motor terdampak atas penarikan itu. Adapun terkait perbaikan, perusahaan menyatakan akan melakukan pemeriksaan dan pergantian komponen yang rusak jika diperlukan.

Baca juga: Indian Motorcycle akan luncurkan Sout Rogue tahun ini

Baca juga: Hyundai "recall" 247 unit Elantra 2022 karena masalah pada emblem

Baca juga: Hino diperintahkan "recall" 20.900 kendaraan karena penipuan data


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022