Tangerang (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) menjelaskan lebih dalam kedua varian Air EV yakni Standard Range dan Long Range yang dipasarkan mulai dari Rp238 juta (OTR Jakarta).

"Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah," kata Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko dalam jumpa pers di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang, Jumat.

Dari segi performa dan kapasitas baterai, Wuling Air EV mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Baca juga: SAIC-GM-Wuling catat rekor penjualan kendaraan energi baru

Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Lebih lanjut, terdapat berbagai fasilitas modern yang disematkan, mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port, serta kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

"Untuk varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL," kata Danang.

Guna menunjang keselamatan berkendara, Wuling melengkapi mobil listrik kompak ini dengan berbagai fitur keselamatan. Beberapa di antaranya adalah sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

"Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH," ujar Danang.

Dari sisi layanan purnajual, Aftersales Director Wuling Motors Maulana Hakim mengatakan perusahaan memberikan garansi umum kendaraan sampai dengan 3 tahun atau 100.000 kilometer.

Selain itu, Wuling turut menyediakan garansi untuk komponen inti yang terdiri dari garansi power battery system assembly, drive motor, dan motor controller hingga 8 tahun atau 120.000 kilometer serta garansi reducer, power distribution unit, dan user connection unit sampai dengan 5 tahun atau 100.000 kilometer.

Lebih lanjut, Wuling juga memberikan gratis biaya jasa perawatan berkala bagi konsumen Air EV hingga 2 tahun atau 100.000 kilometer.

Tak hanya itu, Wuling Air EV juga didukung dengan program purnajual lainnya, mulai dari jaringan diler dan bengkel resmi yang luas, Wuling Customer Assistance melalui nomor 0800-100-5050, Home Service, Emergency Road Assistance, Wuling Mobile Service, dan Authorized Body Repair.

Baca juga: Bawa produk lengkap ke GIIAS, Wuling berikan promo hingga Rp50 juta

Baca juga: Kupas keunggulan Wuling Almaz EX, mesin bertenaga & fitur melimpah

Baca juga: Wuling Air EV resmi mengaspal di harga mulai dari Rp238 juta
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022