Jakarta (ANTARA) - PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) yang merupakan salah satu anak perusahaan BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., menyambut baik apresiasi dan dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terhadap sepeda motor listrik karya anak bangsa Gesits.

Hal itu disampaikan Direktur Utama WIMA, M. Samyarto saat menyambut kunjungan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang ke Pabrik Sepeda Motor Listrik Gesits di Kawasan Industri WIKA (KIW) Cileungsi, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Kami menerima kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan ke Pabrik Kami, di Kawasan Industri WIKA Cileungsi. Mereka sangat mendukung juga mengapresiasi Gesits" ujar Samyarto dalam rilis pers diterima di Jakarta pada Selasa.

Samyarto mengatakan bahwa efisiensi biaya menjadi salah satu alasan pihaknya mengenalkan Gesits kepada Pemkab Minahasa Selatan.

Baca juga: Ekosistem EV berperan dalam pencapaian target emisi karbon 2030

Dengan menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional kedinasan, nantinya dapat menghemat pengeluaran anggaran biaya BBM hingga 70 persen.

Samyarto juga berharap ke depan Pemkab Minahasa Selatan dapat bekerja sama dengan WIMA dalam mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat Minahasa dalam memanfaatkan energi hijau yang ramah lingkungan.

Dalam kunjungan tersebut, Franky mengatakan bahwa Indonesia sudah berkomitmen mewujudkan pengurangan emisi, salah satunya melalui dukungan penggunaan kendaraan listrik.

Hadirnya kendaraan listrik, kata dia, diharapkan mampu menekan kebergantungan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Di sisi lain, Kenaikan harga BBM dinilai menjadi momentum yang tepat untuk beralih ke kendaraan listrik. Sebab, biaya operasional kendaraan listrik disebut jauh lebih murah.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan beserta rombongan melakukan uji coba atau test ride kendaraan lsitrik yang diproduksi oleh PT WIKA Industri Manufaktur tersebut.

Baca juga: Gesits jadi kendaraan operasional Pemprov Aceh

Baca juga: Aceh jadi provinsi pertama jadikan Gesits kendaraan operasional Pemda

Baca juga: Gesits jajaki Australia dan Filipina untuk perluas pasar ekspor
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022