Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors akhirnya memperlihatkan desain interior Wuling Air EV dengan mengusung teknologi "Intelligent Tech Dashboard" yang merangkum ragam fitur dan teknologi pada mobil listrik yang akan diproduksi di pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat.
 
“Kami melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, hari ini kami menampilkan desain interior kendaraan listrik perdana Wuling untuk Indonesia, Air EV," kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dalam siaran resmi diterima di Jakarta, Senin.

Intelligent Tech Dashboard di bagian depan Wuling EV memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas. Pada bagian dashboard terdapat Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Baca juga: Wuling Almaz RS raih penghargaan IDPBA 2022

Pada sektor Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan Integrated Floating Wide Screen, terdiri head unit berdimensi 10,25 inci serta meter cluster berukuran 10,25 inci. Desain canggih dan inovatif ditonjolkan dengan kehadiran layar yang luas pada bagian dashboard.

Entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

"Ruang kabin bergaya modern dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi menunjang kenyamanan dan aspek interaktif dari kendaraan ini,” jelas Dian.
 
Tampilan "Intelligent Tech Dashboard" Wuling Air EV (ANTARA/HO)


Kemudian, bagian kabin Wuling Air EV mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku. Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang dalam perjalanan. Wuling Air EV dilengkapi beberapa kompartemen yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk penyimpanan barang bawaan.

Implementasi konsep modern dan futuristik juga tertuang dalam tampilan konsol tengah pada Wuling Air EV. Pada bagian ini, Rotary Gear Selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring berpola unik di sekelilingnya.

Konsol tengah kendaraan dilengkapi tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Sebelumnya, area eksterior Wuling Air EV bergaya Future Tech telah diperlihatkan kepada publik secara resmi di awal Juni lalu di Central Park, Jakarta. Terdapat lima pilihan warna yang tersedia untuk Wuling Air ev, yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow.

Bertepatan perayaan hari jadi ke-5, Wuling mengumumkan kehadiran mobil listrik Air EV yang bisa dipesan mulai hari ini melalui tiga pilihan cara. Pertama di diler resmi Wuling, online via Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com. Adapun harga perkiraan untuk wilayah Jakarta antara lain, Wuling Air EV Standard Range Rp250.000.000 dan Air EV Long Range Rp300.000.000.

Baca juga: Rayakan lima tahun di Indonesia, Wuling umumkan pemesanan Air EV

Baca juga: Penjualan NEV SAIC-GM-Wuling naik 23 persen pada paruh pertama 2022

Baca juga: Kupas tuntas desain global dan platform GSEV milik Wuling EV
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022