Jakarta (ANTARA) - MINI, jenama otomotif di bawah naungan BMW Group, telah memperkenalkan konsep crossover listrik yang akan dirilis bulan depan, dan memulai era desain baru dengan memperkenalkan bahasa desain Charismatic Simplicity.

Dikutip Hindustan Times, Selasa, bahasa desain baru akan fokus pada pengurangan tanpa kompromi, digitalisasi, keberlanjutan, dan jejak karbon minimum. Bahasa desain baru akan terlihat pada model generasi mendatang dari merek tersebut.

Baca juga: Buick tonjolkan wujud mobil masa depanlewat "Wildcat EV"

Bahasa desain baru akan memberi setiap model MINI karakteristik individual dengan desain yang dikurangi, pilihan bahan yang berkelanjutan, interior tanpa kulit, dan elemen krom.

Desain sederhana akan dibuat dengan bantuan penggunaan ruang secara kreatif. Desain ini juga akan memperluas peluang bagi MINI untuk menggemparkan powertrain-nya guna menghasilkan kenikmatan berkendara yang mulus tanpa emisi.

Mobil konsep crossover listrik akan menjadi yang pertama menerapkan bahasa desain baru untuk keluarga model semua-listrik generasi berikutnya. Konsep ini akan membuat debut publiknya pada akhir Juli.

Kendaraan konsep akan menampilkan “inovasi teknologi dan interpretasi progresif dari mobilitas individu”.

Sorotan utama dari desain baru ini adalah penggunaan teknologi LED canggih di lampu belakang, memberikan desain khas Union Jack dengan ciri khas cahaya yang unik untuk setiap model.

“Masa depan desain MINI didasarkan pada keberanian dan tekad untuk membentuk perubahan dan menandai profil merek yang khas dan tak ada bandingannya,” kata Kepala Desain MINI Oliver Heilmer.

Kokpit model MINI listrik masa depan juga akan menggunakan desain yang diperkecil. Teknologi OLED untuk tampilan dan unit kontrol sepenuhnya digital yang pertama kali dihadirkan dalam MINI Vision Urbanaut akan menawarkan lebih banyak fungsi, dan dapat digabungkan dalam satu unit kontrol.

Teknologi itu disajikan dalam instrumen sentral melingkar MINI yang tipikal di tengah dasbor. Bahasa desain baru juga akan mempertahankan unit kontrol analog seperti sakelar sakelar di bawah antarmuka pusat.


Baca juga: Persiapan MINI wujudkan elektrifikasi seluruh kendaraan di 2030

Baca juga: Spesifikasi dan harga MINI Electric yang meluncur hari ini

Baca juga: MINI Indonesia hadirkan kampanye #RechargedForTomorrow
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022