Jakarta (ANTARA News) - All New Ford Fiesta mencapai kenaikan penjualan luar biasa sebesar 44 persen pada bulan November, dibandingkan bulan yang sama tahun lalu - dimana kendaraan terkemuka secara global ini tetap menjadi salah satu pemimpin yang tak diragukan lagi di segmen mobil kecil yang sangat kompetitif di Indonesia.

Siaran pers Ford Motor Indonesia menyebutkan, pada bulan November, diler-diler di seluruh nusantara berhasil menjual 579 unit Fiesta di showroom masing-masing dan mampu mempertahankan posisi Fiesta sebagai mobil terlaris Ford di seluruh negeri. Ford telah berhasil menjual 6.330 unit Fiesta selama periode Januari-November.

Peningkatan angka penjualan yang luar biasa ini datang di saat bersamaan dengan penghargaan All-New Fiesta sebagai "Best Compact Hatchback of the Year" dari majalah Autobild Indonesia selama dua tahun berturut-turut.

"All-New Fiesta terus berhasil menarik minat konsumen di seluruh Indonesia karena kombinasi dari fitur-fitur terkemuka di kelasnya seperti kualitas, efisiensi bahan bakar, keamanan, teknologi pintar,  yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau," kata Bagus Susanto, Managing Director, Ford Motor Indonesia. "Fiesta merupakan sebuah kesuksesan yang luar biasa dalam memenangkan banyak pelanggan baru untuk Ford.”

Baru-baru ini, FMI mengadakan uji irit bahan bakar yang dilakukan oleh 10 wartawan terkemuka Indonesia untuk menyoroti secara lebih jauh biaya penghematan bahan bakar All New Fiesta. Dari uji irit bahan bakar yang dilakukan melalui rute perjalanan sepanjang 460-km dari Jakarta ke Semarang, Ford Fiesta hatchback 1.6 L berhasil mencapai efisiensi bahan bakar luar biasa sebesar 23.19 km/L.

Selama bulan November, Ranger juga terus meraih kesuksesan, dengan 453 unit terjual. Truk global yang terkenal tangguh ini telah terjual 6.729 unit dalam 11 bulan pertama tahun 2011.

Keseluruhan penjualan Ford year-to-date telah meningkat dengan luar biasa sebesar 122 persen, menjadi 14.988 unit.
(A038)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011