Sentul, Bogor (ANTARA News) - Mercedes-Benz menggelar sesi akhir Mercedes-Benz Pertamina C-Class Touring Championship 2011 (CCTC) di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat pada Minggu (27/11).

"Ini adalah seri terakhir yang pernah tertunda karena cuaca. Kegiatan ini mendukung dunia otomotif Indonesia," kata Deputy Director Corporate Communications PT. Mercedes-Benz Indonesia Yuniadi H Hartono.

Mercedes-Benz Pertamina C-Class Touring Championship adalah balap profesional khusus sedan premium Mercedes-Benz C-Class dan didukung PT. Pertamina (Persero).

Ajang yang diikuti 30 pembalap nasional itu dilangsungkan dalam lima seri sejak Oktober 2010. Pada balapan itu semua pembalap nasional menggunakan Mercedes-Benz C-Class terbaru berbasis model W204 baik tipe Kompressor maupun CGI.

Dalam ajang itu, Pembalap Top 1 GT Radial Racing Team Fitra Eri merebut podium utama dan meraih juara umum dengan nilai 154 serta berhak meraih hadiah unggulan satu unit mobil mini smart fortwo.

"Alhamdulillah, ini semua adalah hasil kerjasama tim yang solid dan dukungan mekanik yang hebat," kata Fitra.

Berada di peringkat kedua, Pembalap Northstar Mahaka Racing Team Rudi S Laksmana dengan nilai 148 dan Pembalap B2T Racing Boutros Hadiyanto dengan nilai 110.

Pada ajang CCTC 2012, Mercedes- Benz akan menambahkan kategori pertandingan yaitu model terbaru C-Class Coupe dengan sistem manual. Namun, Mercedes-Benz akan merevisi peraturan untuk tahun depan seperti penamabahan jumlah peserta dan putaran lap yang saat ini sebanyak 12 lap.

"Kami selalu mengedepankan beberapa pembalap dalam negeri dan berhubung ini ajang yang pertama, tentu banyak hal yang harus diperbaiki," kata Yuniadi.
(adm)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011