Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB),  menargetkan bisa menjual 1.500 unit Pajero Sport Model Year (MY) 2012 dalam satu bulan pertama setelah peluncuran.

"Kami optimistis dengan target ini, mengingat Pajero adalah market leader untuk kelas SUV," kata Executive Marketing Director PT KTB Riswan Alamsyah pada peluncuran Mitsubishi Pajero Sport MY 2012 di Jakarta, Kamis.

Menurut Riswan, market share Pajero di Indonesia secara total sebesar 28 persen, yang merupakan terbesar di kelas SUV. Untuk model 4x4 sebesar 54 persen sedangkan untuk 4x2 sebesar 27 persen.

Pajero Sport MY 2012 adalah versi "reloaded" dari Pajero Sport sebelumnya. Reloaded berarti penyempurnaan terus-menerus dengan mengembangkan fitur-fitur yang makin melengkapi kenyamanan dan keamanan pada Pajero Sport sebelumnya.

Dibanding dengan versi Pajero Sport yang lama, Pajero Sport MY 2012 secara umum fokus pada interior dan eksterior. Sebagai contoh, Pajero Sport Dakar kini dilengkapi dengan sunroof, power sound, paddle shift, tweeter dan rear disc brake. Selain itu, semua varian Pajero Sport Dakar juga dilengkapi dengan AC headlining di atas kursi baris ketiga.

Sementara itu, Pajero Sport Exceed kini diluncurkan dengan desain side fender yang baru, cover door mirror dengan side turn lamp, kombinasi meter cluster dan juga dilengkapi dengan air filter dan AC headlining di atas kursi baris kedua dan ketiga.

Tidak hanya itu, pilihan warna untuk Pajero Sport MY 2012 kini lebih lengkap dengan pilihan warna baru yaitu Quartz Brown Metalic.

Sejak diluncurkan perdana pada Juni 2009, penjualan Mitsubushi Pajero Sport di Indonesia sampai dengan September 2011 telah mencapai sekitar 25 ribu unit.

"Mengingat pesatnya sales achievement yang sudah mencapai 25 ribu unit hanya dalam waktu dua tahun ini, kami sangat yakin dengan target penjualan 1.500 unit tiap bulannya," kata Riswan.

(SDP-09/A023)
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011