Jakarta (ANTARA) - Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan sepeda motor konsep berpenggerak listrik, yakni E01 yang menjadi pusat perhatian pengunjung.

Pameran yang masih berlangsung hingga 10 April 2022 itu, Yamaha memajang skutik E01 yang bisa dikatakan memiliki kemiripan tampilan dengan sepeda motor populer Yamaha N-Max.

Sebagaimana diketahui bersama, Yamaha telah memperkenalkan kendaraan konsep listrik ini di Jepang pada 2019 lalu. Hadirnya motor listrik ini di Indonesia, guna melihat respon dan juga mengedukasi masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Yamaha Force X hadir di China
 
Yamaha E01 yang ada di IIMS Hybrid 2022 (ANTARA/Chairul Rohman)


Yamaha E01 hadir dengan baterai kendaraan rancangan milik Yamaha sendiri, sehingga terpisah dari kesepakatan konsorsium baterai yang dijalin oleh beberapa pabrikan motor pada akhir 2021.

Sepda motor listrik itu memakai baterai dari Yamaha sendiri, dengan penggerak bertenaga 8,1kW, torsi 30 nm, dan berdaya jelajah 104 kilometer (64,6 mil) dalam sekali pengisian daya.

Motor listrik itu, juga memiliki metode fast charging yang sanggup mengisi daya dari nol hingga 90 persen hanya dalam waktu satu jam. Unit itu dapat dipasang di kantor atau di diler sepeda motor.

Yamaha E01 ini sanggup berjalan dari nol hingga 100 persen dalam waktu sekitar lima jam, dan akan ditujukan untuk pengguna rumahan. Pengisi daya portabel yang disertakan dengan setiap E01 terselip rapi di bawah jok— namun memerlikan 14 jam untuk mengisi dari nol hingga 100 persen.

Baca juga: Yamaha E01 bisa dites di Indonesia Juli 2022, calon NMax listrik?

Baca juga: Skuter listrik konsep Yamaha E01 dan E02 akan diluncurkan pada 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022