Jakarta (ANTARA) - Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan bahwa perusahaan menargetkan penjualan All New HR-V sebanyak 35 ribu unit per tahun.

"Berdasarkan pertimbangan kapasitas produksi saat ini, kami menargetkan penjualan sekitar 35 ribut unit per tahun, total 12 bulan untuk All New Honda HR-V," kata Billy dalam acara peluncuran All New Honda HR-V yang digelar virtual, Rabu.

Baca juga: Sony gandeng Honda bergabung dalam bisnis kendaraan listrik
 
All New Honda HR-V (ANTARA/HO)


Billy mengatakan pemesanan All New Honda HR-V sudah bisa dilakukan mulai hari ini. Pihaknya, kata dia, akan mulai mengirimkan unit mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ini ke jaringan distributor ke seluruh Indonesia.

"Bulan ini rencananya kami akan mengirimkan ke jaringan distributor kami itu bertahap 1.300 unit, bulan depan masih 1.800-an. Jadi itu akan disesuaikan terus mengikuti perkembangan pasar," kata dia.

Billy menilai Honda HR-V diperkenalkan di Indonesia pada saat yang tepat, di mana segmen medium SUV mulai tumbuh karena didorong konsumen generasi baru yang lebih muda dan menginginkan model SUV yang lebih compact, stylish, canggih namun tetap bertenaga.

Dengan berbagai perubahan dari sisi tampilan, teknologi, dan mesin, pihaknya percaya All New Honda HR-V akan terus menjadi favorit konsumen di Indonesia.

"Kami yakin dengan berbagai perubahan yang diberikan pada All New Honda HR-V, mobil ini akan tetap menjadi pilihan utama bagi para konsumen di seluruh Indonesia," kata Billy.

All New Honda HR-V resmi meluncur di Indonesia dengan tampilan yang lebih sporty dan stylish, dilengkapi teknologi Honda Sensing, serta memiliki varian RS dengan mesin 1.5L VTEC turbo.

Mobil tersebut hadir dalam empat varian, yakni 1.5L S CVT yang dijual Rp355,9 juta, 1.5L E CVT dengan harga Rp 379,9 juta, 1.5L SE CVT seharga Rp399,9 juta, dan 1.5L Turbo RS dengan banderol Rp499,9 juta.

Baca juga: All New Honda HR-V meluncur, harga tipe tertinggi nyaris Rp500 juta

Baca juga: Brio dan BR-V mobil terlaris Honda selama Februari 2022

Baca juga: Honda tingkatkan pabrik Ontario untuk produksi CR-V Hybrid
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022