Jakarta (ANTARA) - Federal Oil menghadirkan delapan varian pelumas generasi terbaru untuk berbagai lini produk kendaraan roda dua, baik itu matik, non-matik hingga sport.
 
Patrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor PT FKT dan PT EMLI dalam keterangannya pada Selasa, mengatakan bahwa kehadiran pelumas baru itu sejalan dengan kinerja positif pasar sepeda motor Indonesia pada tahun lalu, sehingga turut menaikkan kebutuhan pelumas sebagai bagian penting dalam sebuah kendaraan.

"Kami melihat peluang kebutuhan pelumas yang juga semakin meningkat. Oleh karena itu kami terus melakukan langkah adaptasi dan inovasi di tengah pandemi ini dengan melakuan riset dan mendengarkan kebutuhan konsumen, dan berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas, sehingga konsumen selalu yakin menjadikan Federal Oil sebagai pilihan utama yang tepat bagi kendaraan bermotornya," kata Patrick.

Ia menjelaskan, secara total Federal Oil menghadirkan tiga kategori produk berjumlah delapan varian dengan formulasi dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik sesuai jenis motor.

Baca juga: Federal Oil berkomitmen bawa harum Indonesia di pentas MotoGP

Kategori pertama adalah Federal Matic yang diperuntukkan bagi motor bertransmisi matik dengan lima pilihan varian yaitu Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30 dan Federal Matic Y40, serta Federal Matic Gear Oil yang diperuntukkan khusus dalam melindungi roda gigi pada motor matik.

Kedua adalah dua varian Federal Ultratec yang diperuntukkan untuk motor bertransmisi manual atau motor bebek, yakni Federal Ultratec XX dan Federal Ultratec.

Untuk melengkapi produk tersebut, Federal Oil juga meluncurkan satu varian Federal Racing yang dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual namun dengan performa tinggi.
 
Federal Oil hadirkan delapan varian dari tiga kategori pelumas generasi terbaru untuk semua motor (ANTARA/HO Federal Oil)


Sebagai langkah inovasi untuk memudahkan konsumen dalam memilih produk yang sesuai bagi motornya, Federal Oil juga menghadirkan kemasan baru dengan mengusung tiga "fitur pasti."

Pertama, "pasti cocok" dengan desain kemasan yang informatif sehingga menjadi solusi bagi para pengendara dalam mencari pelumas yang tepat untuk kendaraannya.

Kedua, "pasti bikin bangga Indonesia" karena menerapkan identitas Nusantara melalui pola ukiran batik ke dalam bentuk botol yang baru, dan ketiga "pasti asli" karena dilengkapi teknologi QR Code terbaru guna memastikan keaslian produk.

Tidak hanya itu, Federal Oil™ juga mengedepankan produk ramah lingkungan, dengan menggunakan sebagian bahan plastik daur ulang dari botol yang telah terpakai, sehingga kemasan juga menjadi lebih ringan dari produk sebelumnya.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menambahkan, “Ini merupakan langkah yang penting di awal tahun 2022 dengan meluncurkan produk Federal Oil generasi baru."

"Generasi baru ini hadir dengan inovasi formula yang dapat mengoptimalkan kinerja mesin serta fitur untuk memudahkan konsumen memilih produk yang tepat, dan juga dapat dipastikan keaslian kualitas produknya oleh konsumen," kata dia.

"Serangkaian upaya kami untuk dapat terus #BikinBanggaIndonesia tidak hanya hadir pada kelas tertinggi ajang balapan dunia MotoGP musim 2022 ini, tetapi juga menghadirkan produk–produk yang merepresentasikan Indonesia, dan kami akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan dan aktvitas marketing terbaik sepanjang tahun 2022 ini kepada para konsumen dan penggendara motor di Indonesia," tutup Hasril.

Baca juga: Federal Oil berharap kemenangan Enea Bastianini berlanjut di Mandalika

Baca juga: Start kedua di MotoGP Qatar, Bastianini bikin bangga sponsor Indonesia

Baca juga: Federal Oil raih apresiasi "Superbrands" pelumas sepeda motor
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022