Jakarta (ANTARA) - Produsen sepeda motor asal Italia, Moto Morini menghadirkan sebuah kendaraan petualangan X-Cape 650 yang dijuluki sebagai "edisi roda emas" untuk musim 2022 dan sekaligus sebagai perayaan hari jadi perusahaan yang ke-85.

Dikutip dari Ride Apart, Senin, Moto Morini melengkapi Edisi Roda Emas dengan pelek berjari-jari berwarna emas untuk memberikan tampilan yang lebih indah pada X-Cape.

Alberto Monni, Deputy General Manager Moto Morini, menjelaskan pentingnya model khusus ini dengan menyatakan warna emas mewakili prestise dan energi keluarga Moto Morini – yang, antara lain, merayakan ulang tahun ke-85 pada tahun 2022.

"Opsi pelek emas cocok dengan opsi lain, yang mencakup pelek cor hitam atau pelek kawat hitam," kata dia.

Motor ini hadir dengan menggendong mesin dengan kapasitas 649cc paralel-twin, delapan katup yang menghasilkan 60 tenaga kuda pada 8.250 rpm dan torsi 42 ft-lbs pada 7.000 rpm. Ia memiliki kecepatan tertinggi yang dinyatakan 108 mil per jam dan digerakkan oleh sistem injeksi bahan bakar elektronik Bosch.

Rangka teralis tabung baja, garpu Marzocchi yang dapat disesuaikan, rem Brembo, dan ban Pirelli Scorpion Rally STR juga sudah disertakan pada motor Edisi Roda Emas ini.

Meki begitu, teknologi dan fitur varian edisi khusus baru ini sama sekali tidak berubah. Edisi Roda Emas tersedia di Italia dengan banderol harga mencapai 7.690 Euro. Menjadi edisi ini 200 Euro lebih mahal daripada versi pelek kawat hitam dan 500 Euro lebih mahal daripada versi pelek aluminium.

Untuk diketahui bersama, hadirnya Edisi khusus versi Roda Emas X-Cape guna memperingati ulang tahun ke-85 perusahaan, serta sebagai tanda tahun kelima Moto Morini berada di bawah kepemilikan perusahaan China, Zhongneng Vehicle Group.


Baca juga: Moto Morini bocorkan tampilan motor petualang baru

Baca juga: Astra Motor Papua hadirkan Honda New CB150X bagi para petualang

Baca juga: Triumph membuka pemesanan Tiger 900
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022