Jakarta (ANTARA) - Moto Morini dikabarkan akan kembali menghidupkan kejayaan mesin V-Twin 1.187cc mereka yang nantinya akan disematkan di kendaraan bergaya petualang yang mereka sebut dengan nama Bialbero CorsaCorta V-Twin.

Selain motor yang akan meluncur ini, mesin juga V-Twin ini juga sempat ditempel di motor seperti Granpasso, Corsaro, Milano, dan Morini's Scrambler seperti dilaporkan Rideapart pada Senin.

Merek tersebut telah menjanjikan model perpindahan yang lebih besar yang masih dalam dalam perjalanan, dan V-Twin 1.187cc bisa menjadi tiket yang membawa Moto Morini ke liga besar di segmen petualangan.

Kendati demikian, masalah yang mengganggu iterasi sebelumnya dari V-Twin adalah emisi, tetapi tampaknya merek tersebut telah mengubah dengan teknologi tertentu untuk bisa menyesuaikan regulasi yang ada.

Moto Morini dalam hal ini telah membuat gambar-gambar yang mengesankan kendaraan petualangan yang tampaknya juga tidak akan mungkin model itu Granpasso, karena itu akan menjadi model yang baru dengan mesin yang lama.

Meski begitu, warisan dari Gransparo jika dilihat masih hadir di beberapa bagian seperti rangka yang memiliki sedikit kemiripan. Yang membuatnya berbeda adanya part modern yang terpasang seperti swing arm, mono-shock, shock up side-down, kaliper ganda hingga roda berukuran 19 inci. 

Baca juga: Moto Morini luncurkan motor edisi terbatas "Roda Emas"

Baca juga: Moto Morini bocorkan tampilan motor petualang baru

Baca juga: GasGas luncurkan 10 model Motocross baru dengan paket lengkap
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022