Jakarta (ANTARA News) - Jadi sales promotion girl di IIMS ternyata tak cuma modal tampang, badan dan dandan. Fisik juga harus oke karena harus tetap fit berdiri berjam-jam mendampingi kendaraan yang mereka "kawal".

"Cuapek boooo,  berdiri dari pagi hingga jam 9 malam dan tak terlihat lelah, itu tantangan," kata  Inez Maharani, salah satu SPG kendaraan Eropa. Dia bilang para SPG punya 45 menit untuk istirahat shift.

Inez mengaku pameran tersebut baru pertama kali diikutinya namun dunia modelling bagi dia sudah jadi hal yang biasa.  Mahasiswi arsitektur itu juga menggeluti dunia tarik suara.

Kata Inez, beberapa rekannya sesama SPGl menyewa apartemen tak jauh dari lokasi pameran sehingga  bisa beristirahat cukup. Sepatu hak tinggi yang mereka pakai tentu membuat kaki mereka cukup pegal.

"Tapi gue balik ke rumah, lebih enak tidur di rumah," kata perempuan keturunan Sumatera Barat itu.

Apa beda berpose untuk fotografer profesional dengan tampil di depan pengunjung yang merupakan masyarakat umum? "Tidak ada beda sih, cuma pengunjung kadang ada yang iseng goda-goda ,  bahkan ada yang  bilang, mbak nikah sama saya yuk," kata Inez lalu tertawa.

"Gue senyum aja, tapi dalam hati gue, enak aja loe ! orang gue udah punya cowok," katanya. Soal honor selama pameran , Inez mengatakan setiap hari mendapatkan lebih dari Rp1 juta.
(Adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011