Jakarta (ANTARA News)- Demi memberikan pelayanan lebih optimal menjelang mudik, PT Astra Daihatsu Motor mengadakan program layanan dan fasilitas perawatan kendaraan.

"Pelayanan dan fasilitas yang disertai berbagai diskon itu diberikan agar para pelanggan bisa melakukan perawatan kendaraan jauh-jauh hari sebelum Lebaran," kata  Endro Utomo, Service Departement Head Astra International Daihatsu Sales Operational di Indonesia International Motor Show, Jakarta, Rabu.

Dia mengemukakan, setiap tahun pelanggan "menyerbu" bengkel tujuh hari menjelang Lebaran.

"Akibatnya, bengkel kami tidak bisa memberikan layanan yang maksimal dan tidak semua pelanggan bisa dilayani," papar Endro.

Dia mengemukakan bahwa agar semua pelanggan bisa dilayani, Daihatsu memberikan beberapa layanan menjelang dan setelah mudik.

Daihatsu memulai layanan jelang mudik sejak tanggal 1 - 21 Agustus dengan rincian para pelanggan yang melakukan perawatan kendaraan selama 1 - 7 Agustus akan mendapat diskon jasa sebesar 15% dan bonus 1 liter oli Fastron.

Pelanggan yang melakukan perawatan 8 - 14 Agustus akan diberikan diskon 10% dengan 1 liter oli Fastron. Sementara bagi mereka yang datang pada 15 - 21 Agustus mendapat diskon 5% dan dijatah dengan seliter oli Fastron.

"Semakin dekat jarak ke hari H kami mengurangi diskon agar pelanggan terdorong melakukan perawatan jauh hari sebelum Lebaran sehingga bisa mendapatkan pelayanan lebih optimal," kata Endro.

Sementara untuk masa Lebaran, 26 Agustus hingga 1 Agustus, Daihatsu menyediakan delapan pos jaga dan 24 Bengkel Siaga Daihatsu di sepanjang jalur mudik dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali,

Pada 11 - 30 September, Daihatsu akan memberikan layanan perawatan kendaraan dengan bonus perawatan gratis bagi 21 item yang telah ditentukan.

"Kami berharap bisa menemani masyarakat selama Lebaran dan memberikan layanan yang optimal sehingga menikmati perjalanan mudik yang nyaman," pungkas Endro. (Ber)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011