Jakarta (Antara News) - PT. Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota Fortuner  yang makin gagah dan berotot tanpa mengurangi kesan mewah.

"Fortuner terbaru hadir lebih gagah dan lebih eksklusif di kelasnya," kata Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor ketika menggelar jumpa pers di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011ke-19 pada Selasa (26/7).

Mobil andalan Toyota untuk Sport Utility Vehicle (SUV) itu menghadirkan Desain lampu depan (front headlamp) dengan projector lamp untuk membuat daya pandang pengemudi semakin jernih sehingga keamanan dan kenyamanan pengendara lebih terjaga.

"Projector lamp adalah inovasi terbaru dari Toyota untuk menambah keamanan  berkendara," katanya.

Selain lampu, Toyota melakukan perubahan di bagian depan Fortuner dengan menambahkan hood moulding dan radiator grille untuk menambah kesan maskulinitas Fortuner.

Desain alloy wheelnya,  tampil dalam bentuk jeruji yang lebih tipis dan over fender yang tidak terlalu melengkung serta penyempurnaan bumper Toyota Fortuner varian untuk meningkatkan keselamatan pengemudi.
 
"Perubahan sisi eksterior disesuaikan dengan karakter SUV sebagai kendaraan yang lebih gagah dan maskulin" katanya.

Tampilan mewah lebih terlihat dari sisi interior, Toyota menyematkan fitur modern In Car Entertainment dalam Toyota Fortuner terbaru yaitu 2 DIN Audio Video dengan Navigasi  serta dilengkapi dengan integrated sistem AC.

Fitur keamanan, Toyota menambahkan  fitur keamanan dengan rear parking camera untuk memudahkan pengemudi memarkir kendaraan dengan melihat dari kamera kecil yang terhubung ke layar LCD di dash board mobil.
 
Toyota Fortuner terbaru hadir dengan tambahan variant G Luxury 2.7 A/T Gasoline TRD dan dua warna baru Silky Gold dan Dark Steel.

"Kami optimistis kejayaan Toyota Land Cruiser sebagai cikal bakal SUV Toyota akan dilanjutkan Toyota Fortuner," katanya.
(Adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011