Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley, mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka akan memulai produksi mobil listrik penuh (fully electric vehicle / EV) pertamanya pada tahun 2025.

Dikutip dari Reuters, Rabu, ini merupakan salah satu tonggak penting dalam rencana peralihan unit grup Volkswagen AG ke jajaran model listrik sepenuhnya pada tahun 2030.

Bentley juga berkomitmen untuk menginvestasikan 2,5 miliar poundsterling (3,4 miliar dolar AS) untuk langkah keberlanjutan (sustainability) selama dekade berikutnya.

Pembuat mobil mengatakan akan mengkonfigurasi ulang pabrik Inggris di Crewe untuk membangun kendaraan baru. Perusahaan tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bentuk kendaraan listrik pertama yang akan diambil.

Di seluruh industri otomotif, produsen besar telah meluncurkan rencana untuk menggemparkan rentang jajaran mobil mereka, dengan larangan mobil berbahan bakar fosil yang membayangi, turut mendorong mereka untuk melakukan investasi besar dalam teknologi baru.

Awal bulan ini, Bentley mengatakan telah mencapai rekor tahun 2021 karena penjualan global melonjak 31 persen di tengah permintaan yang kuat untuk kendaraan kelas atas.



Baca juga: Bentley Bentayga dan Flying Spur dapat pembaruan sistem hiburan

Baca juga: Bentley luncurkan seri Continental GT Speed pada 23 Maret

Baca juga: Penjualan 2020 Bentley meningkat berkat pasar otomotif China
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022