Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz Korea mengatakan bahwa mereka akan terus meningkatkan jajaran kendaraan listriknya di Korea Selatan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus berubah dan mengikuti tren industri otomotif.

Dikutip Yonhap, Rabu, produsen mobil Jerman itu berencana untuk meluncurkan empat model all-new dan dua facelift di Korea, kata Presiden dan CEO Mercedes-Benz Korea Thomas Klein dalam konferensi pers online.

“Kami semakin meningkatkan posisi kami dalam elektrifikasi dan digitalisasi,” kata dia.

Baca juga: Empat perusahaan tarik lebih 4.200 kendaraan imbas masalah komponen

Baca juga: Mercedes-Benz jual 2.537 unit kendaraan di Indonesia sepanjang 2021


Keempat model tersebut adalah sedan C-Class baru, sedan elektrifikasi EQE baru, SUV elektrik EQB baru, dan sedan Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+ baru, yang semuanya di bawah merek Mercedes-EQ listrik.

Dua model yang ditingkatkan adalah coupe empat pintu CLS dan coupe empat pintu Mercedes-AMG GT-4.

Dalam upaya elektrifikasinya, Mercedes-Benz meluncurkan SUV EQA baru dan sedan EQS baru di Korea pada tahun 2021, menyusul peluncuran model listrik murni pertamanya, SUV EQC 400 4MATIC, pada tahun 2019.

Pada Selasa, perusahaan meluncurkan Konsep Mercedes-Maybach EQS, model listrik pertama dari merek Maybach yang mewah.

Mercedes-Benz Korea menduduki puncak pasar mobil impor lokal pada tahun 2021 untuk tahun keenam berturut-turut karena meningkatnya permintaan lokal untuk mobil kelas atas dan ramah lingkungan.

Perusahaan menjual 76.152 kendaraan tahun lalu, turun 0,9 persen dari 76.879 unit tahun sebelumnya, menurut Asosiasi Importir dan Distributor Mobil Korea.

Dalam upaya untuk menarik minat pelanggan, Mercedes-Benz membuka AMG Brand Center pertama di Korea dan ketujuh di dunia, yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan merek performa tinggi Mercedes-AMG, tahun lalu.

Perusahaan mengatakan juga akan memperkuat platform penjualan digital yang membantu pelanggan membeli kendaraannya, serta menerima layanan purna jual.

Baca juga: Kendaraan listrik konsep Mercedes EQXX miliki jarak tempuh 620 mil

Baca juga: Mercedes tak bisa ajukan banding seusai protes di GP Abu Dhabi ditolak

Baca juga: Mercedes Maybach S Class meluncur di Shanghai


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022