Jakarta (ANTARA) - BYD sebuah perusahaan yang berfokus pada kendaraan listrik asal China ini kembali memberikan informasi lebih mengenai kendaraan BYD Destroyer 05 mengenai sisi dalam kendaraan tersebut.

Kendaraan yang dipamerkan pada ajang Di Guangzhou Auto Show November lalu ini memiliki layar sentuh infotainment besar seperti Tesla dan banyak fitur teknologi.

Sedan plug-in hybrid dengan jangkauan hingga 120 km (75 mil) ini memiliki posisi yang sama dengan sedan Toyota Corolla dan Camry karena memiliki ukuran panjang 4.780 mm (188,2 inci), lebar 1.837 mm (72,3 inci), dan tinggi 1.495 mm (58,9 inci) dengan jarak sumbu roda 2.718 mm ( 107 inci).

Mobil ini juga memiliki desain eksterior yang cukup standar untuk sedan China, dengan unit lampu LED tipis, gril besar menutupi sebagian besar bemper depan, dan siluet aerodinamis.

Baca juga: Kemitraan baterai mobil listrik BYD - Apple terancam batal

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, pada bagian dalam, mobil ini memiliki fokus utama pada layar sentuh yang berukuran 15,6 inci yang dipadukan dengan kluster instrumen digital 8,8 inci.

Mobil sedan yang ramah lingkungan ini hadir memiliki beberapa tombol seperti kenop silinder untuk gearbox otomatis, pemilih mode mengemudi, tombol start-stop, dan satu set cupholder.

Kita juga dapat melihat pencahayaan ambient di dasbor, aksen merah pada ventilasi iklim, dan kursi berlapis putih dengan sandaran kepala terintegrasi.

Dalam hal ini, Destroyer 05 hadir dalam dua varian plug-in hybrid yang menampilkan sistem super hybrid DM-i BYD dengan dua ukuran baterai. Kedua versi dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter yang menghasilkan 109 hp (81 kW / 110 PS) dan dilengkapi dengan satu atau dua motor listrik untuk output gabungan 177 hp (132 kW / 179 PS) atau 194 hp (145 kW).

Baterai terkecil menawarkan jangkauan listrik 55 km (34 mil) sedangkan yang lebih besar memungkinkan untuk melakukan perjalanan hingga 120 km (75 mil) dengan tenaga listrik saja. Perhatikan bahwa angka-angka itu kemungkinan dihitung berdasarkan protokol WLTC China.

Baca juga: BYD dan Chery masuk pasar Indonesia tahun depan

Baca juga: Bus listrik BYD mulai diluncurkan dari jalur produksi di Selandia Baru

Baca juga: Toyota dilaporkan bermitra dengan BYD China bangun mobil listrik
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021