Padang (ANTAR News) - Peluncuran produk baru Honda Spacy Helm-In dapat memperkuat pertumbuhan pasar motor matic di Sumatera Barat.

"Keluarnya Honda Spacy Helm-In produk PT,Astra Honda Motor dapat perkuat pasar motor matic dimana sekrang ini sedang berkembang pesat,"kata Marketing Manager Maen Dealer Manara Agung, Riki Indarto Halim, di Padang, Sabtu (28/5).

Menurut dia, sebelum Spacy Helm-In diluncurkan, para konsumen sudah banyak ingin melihat dan membeli sepada motor jenis matic.

"Saat ini saja sudah 300 unit sepeda motor masuk dalam daftar tunggu pembeliaan Spacy di daeler Menara Agung," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya menargetkan pasar matic merk Honda mencapai sekitar 50 persen akhir tahun 2011 bisa tumbuh menjadi 75 persen.

"Pasar matic merk Honda didominasi Beat, Vario. Dimana penjualan Beat dalam satu bulan mencapi 800 unit," katanya.

Dia mengatakan, honda Spacy Helm In ini merupakan skutik pertama Honda yang menawarkan kelapangan dengan fitur Helm In pada bagasi lega berkapasitas total 18 liter barang.

Honda Spacy Helm In menawarkan kenyamanan berkendara baik untuk posisi berkendara sendiri ataupun berboncengan. Kenyamanan ini diperoleh dari ruang lantai tempat kaki yang lega serta desain tempat duduk yang ergonomis.

"Motor skutik terbaru Honda ini juga dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5 liter, terbesar di kelasnya, sehingga mampu membawa pengendara untuk berkendara lebih jauh tanpa harus mengisi bahan bakar lebih sering," kata Riki Indarto Halim.

Menurut dia, Honda Spacy Helm In dengan konsep useful for daily life dengan pengaplikasian fitur Helm In sehingga dapat membawa barang dalam aktivitas sehari-hari dengan lebih nyaman, irit bahan bakar dan harganya pun yang terjangkau,

"Spacy Helm In dilengkapi dengan mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara serta beberapa fitur keselamatan yang hanya dimiliki Honda yakni seperti standar samping otomatis (side stand switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, dan brake lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan," ujarnya.

Dia menambahkan, selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet otomatis (auto secure key shutter) dan autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual," katanya.

Ia menimpali, "Semua fasilitas tersebut, tak lain untuk memenuhi kebutuhan konsumen Spacy yang memang membidik berbagai kalangan yang memakai kendaraan."
(T.KR-ZON/S006)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011