Jakarta (ANTARA) - Kawasaki dikabarkan akan menghadirkan motor dengan kapasitas empat silinder dari Z250 pada tahun 2022 mendatang, setelah sukses menghadirkan ZX-25R sportsbike beberapa waktu yang lalu.

Pabrikan motor asal Jepang itu pada 2021 sama sekali tidak meluncurkan motor terbarunya dan hal itu dilakukan untuk memetakan masa depan teknologi terbaru dari Kawasaki.

Kawasaki diramalkan akan menghadirkan kendaraan yang akan lebih ramah lingkungan pada 2022 mendatang. Mereka mengumumkan hal itu pada ajang EICMA bahwa mereka akan menghadirkan produk yang mengadopsi teknologi listrik, hidrogen, dan hibrida dikutip dari Visordown, Kamis.

Baca juga: Intip modifikasi Kawasaki W175 bergaya kripto

Meski hal ini bukan hal yang baru bagi Kawasaki, namun banyak konsumen yang baru menyadari bahwa dengan pada era dekade dahulu kendaraan mesin 250 dengan empat silinder menjadi hal yang paling berharga.

Itu tidak mengabaikan kisaran yang ada baik dengan pembicaraan dari Jepang yang menunjukkan bahwa ia sedang mempersiapkan anggota baru lainnya untuk kisaran telanjang 'Z' yang populer, Kawasaki Z250 'R'.

Kawasaki adalah ahli dalam hal teknologi mesin dan telah menolak untuk membiarkan mesin empat silinder mereka pergi begitu saja, setelah sukses meluncurkan motor 249cc 43,5bhp, 17.000rpm ke Kawasaki ZX-25R khusus Asia.

Versi Z250 terdengar sangat menyenangkan juga, tetapi sangat mirip dengan ZX-25R, yang masuk akal di Asia di mana peraturan emisi tidak seketat yang ada di Eropa, Z250 empat silinder kemungkinan akan tetap ada di Asia.

Baca juga: Kawasaki KLX450R 2022 diluncurkan di India, berapa harganya?

Baca juga: Intip motor yang akan digunakan Jokowi di sirkuit Mandalika

Baca juga: Empat importir otomotif "recall" kendaraan mereka di Korea Selatan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021