Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Surabaya yang dihelat mulai besok (8/12) diharapkan akan menjadi ajang untuk bangkitkan industri otomotif nasional.

"Kami meyakini penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional di akhir tahun, dan tentu akan menjadi dorongan kuat untuk membangkitkan industri otomotif di Jawa Timur," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, pada keterangan pers, Selasa.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menyatakan bahwa antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021.

"Para peserta memastikan akan memaksimalkan kehadiran mereka dengan memamerkan berbagai kendaraan terbaru dan kendaraan berbasis listrik, yang tidak hanya dapat dilihat, tapi juga dapat langsung dicoba sepanjang pameran nanti," tutur Rizwan.

Baca juga: GIIAS dihadiri 293.252 orang, Gaikindo berterima kasih pada pemerintah

Baca juga: New Xpander dominasi penjualan MMKSI di GIIAS 2021


Ia menambahkan, salah satu peserta juga akan memboyong kendaraan konsepnya yang baru saja diperkenalkan untuk pertama kalinya didunia digelaran GIIAS 2021, pada 11 November lalu.

Kendaraan-kendaraan yang mendapatkan PPnBM DTP yang dipamerkan sepanjang GIIAS Surabaya 2021 juga akan menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung, mengingat Desember akan menjadi waktu pamungkas berlakunya kebijakan potongan pajak dari pemerintah tersebut.

Hadir pada 8-12 Desember 2021 di Grand City, GIIAS Surabaya akan buka mulai pukul 11.00–21.00 WIB.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap terjaga pada saat berkunjung kearea pameran, tiket pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

"Kami akan kembali menerapkan penjualan tiket hanya secara online, untuk mengatur kapasitas dan alur pengunjung diarea pameran, dengan demikian Kami meyakini keamanan dan kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga," ujar Rizwan.

Selain untuk pembelian tiket masuk pameran, pengunjung juga dapat menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS Surabaya 2021 melalui aplikasi GIIAS Auto360.

Gaikindo mengimbau agar para pengunjung memastikan sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum berkunjung kearea GIIAS Surabaya 2021. Seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin minimal 1kali dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Baca juga: GIIAS Surabaya siap dihelat 8-12 Desember 2021

Baca juga: Gaikindo optimis target penjualan 750.000 kendaraan tahun ini tercapai

Baca juga: Hyundai kantongi 1.477 pemesanan di GIIAS 2021


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021