Padang (ANTARA News) - Penjualan sepeda motor merk Honda CBR 250R di wilayah Kota Padang, Sumatera Barat, telah mencapai 50 unit.

"Animo konsumen di Kota Padang, sangat tinggi untuk memiliki sepeda motor merk Honda CBR250R tipe sport, setelah launching beberapa waktu yang lalu," kata Manager Marketing Main Dealer Motor Menara Agung, Ricky Indarto Halim di Padang, Kamis (28/4).

Permintaan tertinggi konsumen terhadap sepeda motor merk Honda CBR adalah tipe ABS yang dibanderol lebih mahal yakni Rp 49.570.000 OTR. Harga jenis standar Rp 42.590.000.

"Permintaan tipe ABS sangat banyak dan inden, kami menyarankan untuk membeli Honda CBR tipe Non-ABS,"katanya.

Dia mengatakan, untuk hal fitur Honda CBR 250 CC, motor sport hadir dalam tiga warna pilihan masing-masing, Candy Ruby Red, Asteroid Black Metallic & Sword silver Metalic.

Ricky menjelaskan, CBR 250R adalah sepeda motor jenis sport pertama di dunia di kelasnya yang menerapkan teknologi combined ABS, yaitu sistem pengereman yang memadukan antara Combi Brake System dengan Antilock Braking System.

Sepeda motor tersebut bermesin 249 cc DOHC 4 -tak, 4 katup dan silinder tunggal yang telah dilengkapi programmed Fuel Injection (PGM-FI).

"Akselerasi motor ini dapat memuaskan penikmat kecepatan, dengan putaran mesin 8.000 rpm, kecepatan maksimum kira-kira mencapai 150 Km/jam untuk jalan lurus," katanya.
(ANT/A038)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011