Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif roda dua asal Jepang, Honda kembali menghadirkan CBR600RR untuk konsumen mereka yang berada di daratan Eropa, setelah hampir enam tahun tidak terdengar kabarnya.

Rideapart pada Rabu (6/12) waktu setempat mengabarkan bahwa kemunculan motor sport ini menjadi sinyal positif bagi para penggemar motor dengan cc besar. pilihan di kelas ini akan semakin gemuk, sebelumnya sudah diisi oleh ZX-6R, dan YZF-R6.

Honda CBR600RR tidak menghilangkan ciri khas mereka yang mengadopsi gaya sporty dan kali ini mereka menambahkan teknologi yang terinspirasi dari MotoGp.

Baca juga: Honda perluas jaringan dealer di Kalimantan Tengah dan Selatan

Pada kali ini, Honda juga telah membenamkan teknologi unit pengukuran inersia (IMU) enam sumbu yang memberikan ABS dan kontrol traksi yang sensitif terhadap kemiringan, serta fitur kontrol wheelie dan pengangkatan roda belakang yang praktis.

Sistem throttle-by-wire menempatkan motor ini memiliki lima mode berkendara serta sembilan tingkat HSTC (juga dikenal sebagai kontrol traksi). Peredam kemudi elektronik menstabilkan ujung depan saat motor digas dalam kecepatan tinggi serta kopling slipper dan kombinasi quickshifter memastikan pergantian gigi yang mulus.

Dari sisi performa, CBR600RR 2024 ditenagai oleh versi upgrade dari mesin 599cc inline-four screamer. Mesin ini menghasilkan tenaga 89 kW atau sekitar 119 tenaga kuda, pada putaran tertinggi 14.250 rpm dan torsi 63 Nm pada 11.500 rpm.

Meski begitu, Honda belum bisa merilis harga resmi untuk kendaraan ini hingga waktu peluncuran tiba nanti.

Baca juga: Honda "recall" CB350 dan CB350RS akibat karet sakelar lampu

Baca juga: Manajer ungkap rahasia dominasi AHM di kelas AP 250 ARRC 2023

Baca juga: Honda pamerkan sel bahan bakar hidrogen miliknya di Belgia

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023