Jakarta (ANTARA) - Lima model mobil Toyota berlabel GAZOO Racing (GR) kini memancarkan tampilan sport yang kiat kuat setelah Toyota Astra Motor (TAM) memberikan sentuhan peningkatan pada Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Agya GR Sport dan Yaris GR Sport.

Lima mobil dengan aksen dan karakter sport yang kuat itu bisa disaksikan langsung oleh calon konsumen Toyota pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

"Terima kasih atas sambutan positif yang diberikan oleh pelanggan kepada seluruh line-up produk TOYOTA GAZOO Racing yang dipasarkan di Indonesia. Berawal dari tim balap yang merupakan karyawan Toyota, saat ini TOYOTA GAZOO Racing berkembang sebagai entitas otomotif global yang menghadirkan kendaraan DNA motorsport, termasuk line-up GR Sport," President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam siaran pers.

"Sebagai wujud dari upaya tiada henti kami untuk menghadirkan ever-better car, di pembukaan GIIAS 2021 ini kami hadirkan enhancement khas DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing pada sektor interior di kelima line-up GR Sport di Indonesia untuk terus penuhi kebutuhan mobilitas terhadap sporty car,” kata Susumu Matsuda.
 
Toyota Yaris GR Sport (ANTARA/Ho)


Baca juga: Pajak karbon bikin harga mobil hybrid Toyota turun hingga Rp60 juta

Baca juga: Tampilan mobil baterai Toyota bZ4X, siap dijual tahun depan


TOYOTA GAZOO Racing (TGR) sebagai tim balap global diresmikan pada 2015, dan seiring berjalannya waktu, TGR melebarkan sayapnya dengan visi menghadirkan ever-better cars yakni membawa karakter sport ke dalam line-up mobil untuk produksi massal.

Toyota belajar dari pengalaman di dunia balap, di mana kerasnya kompetisi di sirkuit tidak mengenal toleransi untuk kesalahan, sehingga menambah semangat dan motivasi engineer Toyota untuk menguji teknologi dan performa mobil sampai batas maksimal.

Terobosan dan inovasi itu kemudian diwujudkan dalam sporty car yang dibalut DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing yang mengadopsi falsafah “Roads Build People and People Build Cars”.

Mobil-mobil itu kemudian ditandai dengan kode Kode GR (GAZOO RACING) Sport, guna membedakan mereka dari produk pure GR seperti GR Yaris dan GR Supra.

Raize GR Sport adalah SUV GR Sport pertama di Indonesia yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan urban terhadap SUV berukuran kompak yang lincah, tangguh, dan berlimpah fitur canggih termasuk Toyota Safety Sense (TSS).

Raize GR Sport tidak hanya menyajikan kejutan berkat aplikasi mesin turbo anyar yang bertenaga, namun juga tampilan sporty di luar dan dalam dengan adanya sentuhan berciri GR Sport.

Kedatangan Raize GR Sport memperoleh respon positif dari pelanggan dan memberikan keyakinan bagi Toyota untuk mendatangkan lebih banyak lagi pilihan model GR Sport.

TAM pada Agustus 2021 kemudian memperkenalkan Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, dan Agya GR Sport. Membekali diri dengan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing, seluruh model GR Sport hadir untuk memberikan pilihan lengkap akan kendaraan sporty dan eksklusif di Indonesia.

Baca juga: Perjalanan Toyota Gazoo Racing hingga hadir di Indonesia

Baca juga: Komunitas TEVCI gelar Kopdar Gabungan "Silaturasa"

Baca juga: Toyota serahkan GR Yaris kepada konsumen di GIIAS


Halaman berikutnya: Enhancement lima GR Sport

Enhancement lima GR Sport di Indonesia
 
Toyota Raize GR Sport. (ANTARA/HO)


Setelah peluncuran, penjualan GR Sport lebih mendominasi dibandingkan tipe non GR dengan rata-rata komposisi penjualan GR Sport mencapai 77 persen.

Melihat tingginya antusiasme pelanggan, PT TAM meningkatkan value produk GR Sport dengan memberikan enhancement ala TOYOTA GAZOO Racing pada beberapa detail interior untuk menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan pada pemilik GR Sport, bermodalkan sentuhan modern bergaya sporty di area kokpit pengemudi.

Sentuhan pertama adalah New GR Display Audio Opening Screen yang memberikan visual sporty pada head unit ketika mesin dinyalakan. Terdapat juga New GR Push Start Button yang tampil dengan sentuhan khas GR family yang membangkitkan semangat pengguna saat ingin menyalakan mesin.

New GR Steering Wheel juga dihadirkan untuk menambah sensasi berkendara yang fun to drive khas TOYOTA GAZOO Racing. New GR Headrest Cover juga disematkan pada Rush GR Sport, Fortuner GR Sport dan Yaris GR Sport untuk memperkuat aura sporty di dalam kabin dan menjadi ciri khas tipe GR Sport.

“Kami bersyukur kelima line-up GR Sport kami dapat diterima dengan baik oleh pelanggan dimana secara rata-rata komposisinya mencapai 77 persen," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

"Bahkan di beberapa model komposisi tipe GR Sport mencapai 80 persen hingga 90 persen. Semakin meyakinkan dan memotivasi kami untuk senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas individu berjiwa sporty yang semakin berkembang, dengan menghadirkan jajaran sporty car yang dibekali DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing yang lebih baik lagi,” kata Henry Tanoto.

Baca juga: All New Avanza resmi meluncur dengan harga termurah Rp206,2 juta

Baca juga: Toyota All New Veloz resmi mengaspal, simak harganya

Baca juga: Toyota Indonesia bakal ekspor Veloz ke 16 negara mulai tahun depan
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021