Makassar (ANTARA News) - Proton Edar Makassar tahun ini menargetkan penjualan sebanyak 108 unit. Head of Operation Proton Edar Makasar, Mustamin Abidin, di Makasar, Selasa, mengatakan, target penjualan tersebut disesuaikan dengan kondisi serta realitas pangsa pasar di Makassar.

"Penjualan sebanyak 108 unit tersebut merupakan target yang dikeluarkan oleh dealer di Makassar. Berbeda halnya dengan yang telah dikeluarkan oleh agen tunggal Proton di kantor pusat yang mencapai 150 unit," jelas Mustamin.

Menurut dia, target penjualan tersebut ditujukan bagi seluruh jenis mobil yang ditawarkan oleh Proton Edar Makassar.

Ia menambahkan, target penjualan dari agen tunggal sebanyak 150 unit tersebut masih sama dengan tahun lalu, mengingat pencapaian penjualan pada 2010 cukup baik.

"Target penjualan mobil di wilayah kerja kami belum bisa terlalu banyak, mengingat keberadaan mobil Proton di Makassar masih tergolong baru, dan juga sangat tergantung dari penerimaan masyarakat," katanya.

Selain itu, kendaraan yang ditawarkan kepada masyarakat juga merupakan mobil dengan tipe kecil.

Mengingat realisasi penjualan kendaraan setiap tahun yang cukup baik, maka ia optimistis target penjualan mobil Proton di Makassar dapat terealisasi.

"Pengalaman sejak berada di Makassar pada 2008, kami bisa merealisasikan target penjualan yang telah diberikan 120 unit," katanya. Hal serupa juga masih terjadi pada 2009, dimana target penjualan sebanyak 130 unit bisa terpenuhi.

"Dengan hasil yang telah dicapai tersebut, kami optimistis target penjualan tahun ini dan tahun yang akan datang masih bisa terealisasi dengan baik," ujarnya.

Dengan begitu, lanjutnya, sekitar tiga hingga empat tahun mendatang, Proton Edar Makassar sudah dapat mencapai target penjualan seperti yang diamanatkan dari kantor pusat.
(KR-HK/S016/A038)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011