Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Malaysia, Proton, pada Selasa (24/9), merilis logo dan slogan terbaru yang menunjukkan ambisinya menjadi salah satu merek otomotif global.

"Ketika kami mengungkap logo baru, kami menandai bab berikutnya dalam perjalanan Proton. Didorong etos baru kami, saya bangga mengatakan bahwa dua tahun terakhir membuktikan kami mampu menjadi merek otomotif modern, sebuah kesuksesan," kata Pimpinan Proton Holdings Bhd, Dato F Sri Syed Faisal Albar, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Logo dan slogan baru menekankan evolusi Proton sejak bermitra dengan Zhejiang Geely Holding Group pada 2017, yang menghasilkan peningkatan kinerja di semua dimensi.

Proton mendapatkan pertumbuhan 36 persen saat pasar otomotif nasional di Malaysia turun lima persen. Mereka juga menjadi satu-satunya pabrikan besar yang memiliki pertumbuhan dua digit pada 2019 dan berencana meluncurkan lima model baru dalam delapan bulan ke depan.

Li Chunrong, selaku CEO Proton Holdings Bhd mengatakan, "Bagi kami, branding melampaui logo, tagline, atau warna kami. Ini tentang posisi dan bagaimana perusahaan kami dikenal, dan berkomitmen kepada konsumen kami."

"Inilah sebabnya kami tidak terburu-buru meluncurkan branding baru saat kami memulai perjalanan pada 2017. Tetapi sebaliknya, kami fokuskan tenaga kami untuk memecahkan masalah pelanggan, membuat produk yang lebih baik, meningkatkan jaringan diler, dan memulihkan kepercayaan pelanggan. Itu adalah komitmen dan 'merek' kami," katanya.

Baca juga: Penjualan Proton melonjak pada Mei, tertinggi dalam empat tahun

Proton memfokuskan strategi branding baru pada tiga nilai utama antara lain teknologi inovatif, keandalan, dan menuju internasional.

Proton berkomitmen mengadopsi dan melengkapi produk-produknya dengan teknologi inovatif, menggabungkan pengalaman riset global, dan platform canggih dari Geely.

Pabrikan itu berencana memasang teknologi perintah suara voice command "Hi, Proton", dan mobil Proton Saga seharga 40.000 ringgit (Rp135 juta) yang sudah dilengkapi teknologi keamanan EBD dan ABS.

Mereka juga berambisi menjadi salah satu dari tiga produsen otomotif teratas di kawasan ASEAN, dengan cara mengadopsi pandangan global mengikuti tren otomotif dunia.

"Hari ini ketika kami mengungkap logo dan tagline baru, kami menangkap etos baru Proton dan ambisi kami untuk menjadi merek otomotif global yang benar-benar modern," kata Li.

"Etos baru kami terdiri dari nilai-nilai inti untuk selalu menggunakan teknologi inovatif, komitmen terhadap keandalan, dan mengadopsi sudut pandang internasional. Ini berasal dari dedikasi pada pekerjaan, kepada pelanggan saat ini dan masa depan, dan tentu saja untuk semua karyawan kami, yang berdiri di belakang komitmen ini," tutup dia.

Baca juga: Proton-Geely uji coba perakitan X70 di Tanjung Malim

Pewarta: A069
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019