Jakarta (ANTARA) - DFSK Indonesia menghadirkan kendaraan flagship Glory i-Auto dengan desain yang modern, fitur yang kekinian, dan juga rasa nyaman yang diklaim terbaik di kelasnya.

Selain itu, perusahaan otomotif asal China ini menghadirkan sebuah teknologi canggih di dalamnya, yakni Intelligent Feature yang memberikan keamanan serta kenyamanan yang maksimal bagi penumpang selama perjalanan.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, mengungkapkan bahwa keamanan dan kenyamanan selama berkendara menjadi salah satu prioritas perusahaan DFSK dalam mengembangkan kendaraan, termasuk ketika merancang DFSK Glory i-Auto yang menjadi standar kendaraan di masa depan.

"Intelligent Feature akan meningkatkan hubungan antara pengendaranya dengan kendaraan, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berkendara hingga menunjang gaya hidup masyarakat modern," ungkap Achmad Rofiqi dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: DFSK tawarkan program khusus di 50 lokasi pameran

Intelligent Feature yang disematkan di DFSK Glory i-AUTO akan melengkapi desain yang sudah terlihat atraktif dan performa kuat berkat hadirnya mesin 1.5L Turbocharged yang diberikan.

Kehadiran Intelligent Feature juga diklaim akan dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berkendara karena memberikan rasa yang nyaman dan aman selama berkendara.

Untuk melengkapi itu semua, DFSK juga menghadirkan LED headlamp yang dilengkapi dengan auto light, sehingga lampu mobil bisa hidup secara otomatis dalam kondisi gelap.

DFSK memberikan fitur cornering light pada foglamp sehingga akan membantu pengemudi mendapatkan pencahayaan tambahan saat berbelok. Lampu belakang juga memiliki desain Hammer Shaped LED dengan Sequential Turn Signal dinamis yang akan memberi sinyal pada pengendara di belakang ketika hendak berbelok.

Baca juga: DFSK Gelora E siap bantu mobilitas di sektor pariwisata prioritas

Mobil ini sudah dilengkapi fitur Smart Key dengan Immobilizer untuk keamanan kendaraan. Smart Key ini juga bisa mengunci dan membuka pintu, serta membuka pintu bagasi.

Smart Key ini juga memiliki fungsi rahasia yakni membuka dan menutup kaca jendela, dengan cara menahan tombol lock untuk menutup jendela dan menahan tombol unlock untuk membuka kaca jendela.

Melengkapi sistem keamanannya, DFSK Glory i-Auto ini juga disemati sistem Electronic Stability Program (ESP) yang akan meningkatkan stabilitas berkendara, Anti-lock Braking System (ABS) lalu ada Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (BA) untuk memaksimalkan pengereman.

Baca juga: Intip spesifikasi singkat Gelora E dan program DFSK di IIMS 2021

Selain itu, fitur keamanan lainnya adalah Electronic Parking Brake untuk memudahkan penggunaan rem parkir, sampai dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang memudahkan pengendara memonitor kondisi ban dari dalam mobil.

Untuk menemani perjalanan, DFSK Glory i-AUTO didukung Vehicle Running Recorder yang merekam segala kondisi perjalanan. Kamera yang ada di belakang kaca spion tengah ini akan merekam kondisi dan kejadian selama perjalanan, sehingga apabila terjadi kecelakaan maka rekaman ini bisa menjadi barang bukti bagi pengemudi kendaraan.

Di Indonesia, DFSK Glory i-AUTO dibanderol seharga Rp335 juta (on the road DKI Jakarta).

Baca juga: DFSK Glory i-AUTO punya fitur 100 perintah suara, harga Rp335 juta

Baca juga: DFSK hadirkan program spesial di bulan kemerdekaan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021