Jakarta (ANTARA) - PT Astra Internasional Tbk resmi meluncurkan dompet digital Astra Pay guna memberikan kemudahan bagi konsumen untuk bertransaksi usai melakukan perbaikan kendaraan dan juga melakukan pembayaran cicilan kendaraan.

"Jadi para konsumen kita sudah bisa menggunakan pembayaran dengan Astra Pay ini pada usai mereka melakukan perbaikan di jaringan kami dan juga melakukan pembayaran angsuran di jaringan kami," ungkap Direktur Astra International, Suparno Djasmin pada saat peluncuran yang dilakukan secara virtual, Rabu.

Saat ini, Astra Pay sudah menghadirkan QRIS di sejumlah lini usaha perseroan milik Astra, seperti Auto2000, FIF, TAF, AHASS dan juga lebih dari 2.300 jaringan milik Astra yang tersebar di Indonesia.

Hingga saat ini, para pengguna Astra Pay memang lebih banyak menggunakan dompet digital ini untuk keperluan pembayaran angsuran dengan capaian 60 persen.

"Jenis pembayaran yang paling besar itu adalah untuk pembayaran angsuran itu sebesar 60 persen, karena PPKM ini memang banyak yang memilih pembayaran yang nir sentuhan," kata dia.

Hingga saat ini, Astra Pay sudah digunakan lebih dari 2,3 juta pengguna di seluruh Indonesia. Seperti biasa, Astra Pay juga menghadirkan program reward Astra Point yang nantinya dapat digunakan di merchant-merchant milik Astra maupun di luar Astra.

Astra Pay nantinya akan bersaing dengan dompet digital yang sudah lebih dahulu hadir di Indonesia, seperti OVO, DANA, dan Gopay.

Baca juga: Astra segera distribusikan bantuan ke Papua

Baca juga: Fintech Astra dan Batumbu bermitra salurkan Rp100 miliar bagi UMKM

Baca juga: Astra targetkan Tol Akses Bandara Kertajati rampung bulan ini

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021