Banda Aceh (ANTARA News) - Sebanyak 38 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara mengikuti perlombaan "Centra Slalom Challenge 2010" di Banda Aceh.

Koordinator penyelenggara lomba, Awalussyahri (31) di Banda Aceh, Minggu mengatakan perlombaan yang berlangsung sejak sejak 11 Desember di halaman parkir stadion Lampineueng itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyemarakkan dan menyukseskan Visit Banda Aceh Year 2011.

"Kejuaraan slalom merupakan salah satu kegiatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam menyukseskan Visit Banda Aceh Year 2011," kata Awalussyahri.

Kontes slalom yang disaksikan ratusan penggemar olahraga otomotif itu mempertandingakan kelas A1 sedan penggerak roda depan kapasitas 1.401-2.000 CC, A2 sedan gerak roda depan city car 1.201-1.400 CC.

Selanjutnya kelas A3 sedan gerak roda depan city car maksimal 1.200 CC, A salon sedan penggerak roda depan berbagasi kapasitas 2000 ke atas, dan kelas kendaraan pick up.

Menurutnya, minat warga Aceh untuk megikuti kejuaraan ini sangat tinggi namun karena jarang dilaksanakan mengakibatkan persiapannya minim.

"Perlombaan hari ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan selama 10 tahun lalu, kami akan berupaya agar kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun," katanya.

Salah seorang peserta, Milie Desky mengaku sangat senang dengan adanya kejuaran slalom tersebut, ia berharap perlombaan itu dapat dilaksanakan minimal setahun sekali.

"Saya senang sekali kalau olahraga otomotif ini dapat dilaksanakan secara kontinyu, agar lahir pembalap-pembalap handal yang dapat mengharumkan nama daerah ditingkat lokal, nasional hingga internasional," kata ibu yang telah memiliki dua putra itu.
(KR-IRW/A020)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010