Jakarta (ANTARA) - Kejuaraan Nasional Slalom U23 yang telah memasuki babak final, mengundang seluruh pemenang dari setiap kota untuk bersaing di babak final yang diadakan di Jakarta.

Dalam kejurnas yang selenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini, para peserta akan bermanuver dengan menggunakan All New Honda Brio untuk memperebutkan gelar sebagai juara nasional di berbagai kategori kejuaraan.

"Babak final Kejurnas Slalom U23 ini merupakan ajang yang paling ditunggu-tunggu bagi para atlet muda slalom di Indonesia untuk memperebutkan gelar juara nasional," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, di Kawasan Ex Taman Ria Senayan, Jakarta, Sabtu malam (07/12).

Yusak mengatakan bersama dengan IMI, Honda berharap dapat terus membantu perkembangan balap di dunia slalom yang didukung oleh All New Honda Brio yang lincah dan bertenaga.

Sebelumnya, Kejurnas Slalom U23 telah dilakukan di 10 provinsi, yaitu DKI jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan dengan total 125 peserta. 
Para peserta sedang beraksi dalam seri final Brio Saturday Night Challenge (BSNC) 2019 di kawasan Ex Taman Ria Senayan, Jakarta. Sabtu (07/12/19) (Antara News/Chairul Rohman)


Para pemenang dari setiap provinsi tersebut memperebutkan gelar juara nasional dari tiga kategori, yakni kategori Kejuaraan Umum U23, Kejuaraan Wanita U23 dan Kejuaraan Team Provinsi.

Selain kategori kejuaraan diatas, terdapat pula kategori kejuaraan yang akan pertama kali dilakukan di babak final ini, yaitu Kejuaraan Tandem Provinsi dimana dua drifter akan melakukan start secara bersamaan dalam satu trek untuk beradu kecepatan. 

Pada babak final ini, terdapat 45 peserta yang datang dari 12 provinsi untuk bermanuver di Senayan mengguakan All New Honda Brio milik mereka.

Pada hari yang sama, Honda juga menggelar Brio Saturday Night Challenge 2019 (BSNC) yang juga memasuki babak final, dimana para peserta dari berbagai kalangan dapat melakukan kompetisi slalom menggunakan All New Honda Brio mereka masing-masing untuk memperebutkan hadiah total Rp50 juta.

Baca juga: Puluhan pebalap dari 10 Negara adu cepat di Sirkuit Skyland Muba

Baca juga: Sebelas negara ikut kejuaraan Slalom Internasional di Muba

Baca juga: BSNC 2019 gelar seri final di Jakarta

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019