Jakarta (ANTARA) - Mekanik serta owner Sari Jaya Motor Bali memenangi ajang Federal Oil Mechanic Contest 2021 yang digelar secara virtual dan tahun ini.

"Selamat kepada pemenang! Kami sangat senang melihat antusiasme para mekanik yang ikut dalam kontes tahun ini, sangat banyak dan mereka semua hebat," kata Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad dalam keterangan resminya dikutip Rabu.

Itu membuktikan bahwa para mekanik Federal Oil Center semakin menunjukkan bahwa mereka merupakan mekanik yang punya kemampuan sangat baik dan adaptif untuk nantinya memberikan solusi kepada pelanggan yang datang ke bengkel mereka," tambah dia.

Dalam penilaiannya, ke-3 finalis yaitu mekanik dan owner dari Irian Motor Tasikmalaya, Sari Jaya Motor Bali dan Rahmad Motor Yogyakarta, diadu pengetahuan dan kemampuannya dalam hal troubleshooting, role-play dan tanya jawab secara langsung dengan para juri terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya.

Sari Jaya Motor Bali yang memenangkan juara dalam kontes ini dinilai karena mampu menjawab pertanyaan yang baik mulai dari masalah troubleshooting, role-play dan tanya jawab terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya.

Selain itu, pada praktiknya juga terlihat dari cara mekanik menjaga protokol kesehatan saat menerima pelanggan dan kemampuan softskill yang baik.

Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan harapannya agar tidak membawa manfaat kepada mekanik, namun kepada pemilik toko juga akan membawa manfaat lebih.

"Dengan begitu, masyarakat tahu bahwa mekanik dan bengkel Federal Oil punya kualitas yang tinggi, semakin banyak yang mempercayakan kendaraan mereka di FOC. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pemenang dan Anda semua sukses bikin bangga Indonesia," harap Herry Hambali.

Sebagai informasi tambahan, Federal Oil Mechanic Contest merupakan agenda tahunan Federal Oil yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan kali ini dilaksanakan dengan metode yang mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi yaitu dilakukan secara virtual.

Rangkaian acara telah dimulai sejak bulan Juli seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan selanjutnya.

Peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian untuk dapat masuk ke babak grand final yaitu sebanyak tiga finalis untuk kembali dilombakan.


Baca juga: Upaya Federal Oil tingkatkan kapasitas mekanik

Baca juga: Federal Oil apresiasi kinerja Diggia & Bulega di Silverstone

Baca juga: Federal Oil optimistis FOGM2 dapat poin di Inggris

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021