Jakarta (ANTARA) - Morris Garage (MG) India mengatakan pada Rabu (11/8) akan memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) terbaru bernama MG Astor yang akan bersaing langsung dengan Hyundai Creta dan Kia Seltos.

MG Astor akan menggunakan mobil konsep sebagai platform utamanya atau Concept Car as a Platform (CAAP). Artinya, MG Astor akan memakai konsep SUV ZS namun diubah menjadi bermesin bensin.

MG tidak mengumumkan secara terperinci mengenai spesifikasi, desain dan jadwal peluncuran mobil itu.

MG India melalui laman resmi perusahaan, Kamis, menyebutkan bahwa mereka menggandeng berbagai mitra global untuk membuat SUV berkonsep CAAP ini, antara lain perusahaan global teknologi Machine Learning dan Artificial Intelligence.

"Ini akan semakin membuka jalan menuju pengembangan dan penerapan layanan yang mendukung tren in-car on-demand untuk kenyamanan pelanggan," kata mereka.

MG melibatkan pihak ketiga dalam pengembangan tersebut guna memudahkan konsumen untuk melakukan pembaruan (update) perangkat lunak, misalnya pada fitur hiburan dan keamanan di masa depan.

MG telah menjual model Hector, Gloster dan ZS EV di India. Pada Juli 2021, MG menjual 2.105 unit mobil dengan penjualan ritel ZS EV menjadi yang tertinggi pada periode itu.


Baca juga: Cara Morris Garage manfaatkan "Internet of Things"

Baca juga: MG siagakan diler mereka pada saat Lebaran

Baca juga: Deretan mobil yang hadir di Tanah Air sepanjang April 2021

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021