Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia bersama merk pelumas Federal Oil mengambil sisi positif atas hasil dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) meski mereka gagal menjadi yang terbaik di Styria, Austria pada Minggu (8/8).

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam siaran pers, Senin, mengatakan bahwa Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega masih berkesempatan menunjukkan performa apik pada balapan pekan depan yang juga digelar di Austria.

“Diggia dan Bulega sudah berusaha membalap dengan hati agar bisa meraih hasil terbaik di balapan double header kali ini. Kondisi di Spielberg bisa menjadi acuan untuk hadapi seri berikutnya di Osterreich pekan depan. Keduanya sudah belajar banyak hari ini, yakin pasti seri selanjutnya mereka tampil lebih maksimal," kata Hasril Arsyad.

Baca juga: Federal Oil apresiasi upaya FOGM2 duduki lima besar paruh musim

Hasril juga menambahkan bahwa perolehan tiga poin tambahan Di Giannantonio dengan finis posisi 13 membuat Diggia bertahan di posisi lima klasemen Moto2 2021, dan masih ada harapan untuk menyusul poin-poin dari pembalap lain.

"Seri berikutnya pekan depan, Minggu (15/8), di sirkuit yang sama diharapkan Diggia dan Bulega bisa mendapat kemenangan sehingga keduanya bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia,” ungkap Hasril.

Di sisi lain, Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega mengakui kesulitan mendapatkan setelan motor yang tepat karena cuaca di sirkuit yang diprediksi hujan namun berubah menjadi terik. Untuk itu mereka akan mengambil pelajaran dari hasil tersebut untuk mendapatkan hasil yang optimal pada pekan depan.

"Tetapi untungnya kami memiliki beberapa hari lagi di trek ini untuk melakukan pengembangan. Kami melakukannya dari Jumat hingga hari ini, kami berada di arah yang benar,” ujar Di Giannantonio.

“Sayang sekali, karena kami kekurangan sesuatu di corner entry yang membuat kami tidak efektif. Kami harus terus sempurnakan dan masih memiliki kesempatan melakukannya minggu depan. Sejauh ini hasilnya tidak menyenangkan tetapi kami fokus, kami ingin kembali ke barisan pembalap terbaik," kata Bulega.

Baca juga: Siasat FOGM2 di Styria, ubah setelan motor

Baca juga: 1.579 orang terima vaksinasi COVID-19 dari Federal Oil & MRT Jakarta

Baca juga: ExxonMobil Indonesia puji empat kemenangan Red Bull Racing

 

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021