Jakarta (ANTARA) - Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan bahwa Sofia, pemenang regional Inggris dalam Kompetisi Desainer Muda global marque yang diadakan pada tahun 2020, telah diberi kesempatan lagi dengan Rolls-Royce – kit mobil (car kit) Greenpower baru yang lengkap untuk dirancang dan dibangun.

Car kit Greenpower terdiri dari sasis, motor, dan baterai standar - diserahkan kepada tim untuk merancang dan membangun bodywork sendiri. Sofia dan sembilan temannya telah membentuk "The Rolls Racers" untuk membuat mobil mereka.

"Kami senang mempersembahkan mobil Greenpower baru ini kepada Sofia dan rekan satu timnya di St Saviour's & St Olave's School. Dia adalah pemenang yang layak dalam Kompetisi Desainer Muda kami dengan Bumblebee 5000 yang luar biasa, dan jelas memiliki imajinasi dan perhatian yang luar biasa terhadap detail," kata Kepala Hubungan Korporat, Rolls-Royce Motor Cars, Andrew Ball, melalui keterangannya, Sabtu.

Baca juga: Rolls Royce Boat Tail hadir dengan arloji mewah

"Sementara desain pemenangnya adalah mobil impian masa depan, proyek Greenpower memberinya dan teman-temannya kesempatan untuk merancang dan membangun mobil kerja 'nyata' mereka sendiri, di masa sekarang. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka dalam desain mereka dan berharap mereka sukses di musim balap yang akan datang," imbuhnya.

Sementara itu, perayaan kemenangan tersebut dimeriahkan oleh mobil demonstrasi resmi Greenpower, dengan warna emas yang mencolok, dan Wraith yang luar biasa, Rolls-Royce paling bertenaga yang pernah dibuat, dibawa ke London khusus dari Goodwood.

Sebagai bagian dari hadiahnya, Rolls-Royce mempersembahkan car kit Greenpower baru yang lengkap ke sekolahnya untuk digunakan dalam acara mendatang yang diselenggarakan oleh Greenpower Education Trust. Badan amal yang berbasis di Inggris ini bertujuan untuk menginspirasi kaum muda untuk unggul dalam mata pelajaran sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM) melalui perancangan dan pembuatan mobil balap listrik.

Tim akan menerima saran dan dukungan dari Gavin Hartley, Head of Bespoke Design di Rolls-Royce Motor Cars dan salah satu juri Kompetisi Desainer Muda. Tim ini terdiri dari siswa Kelas 8 di St Saviour's dan St Olave's School.

Bumblebee 5000 desain Sofia adalah salah satu dari lebih dari 5 ribu entri yang diajukan oleh anak-anak usia 5-16 di lebih dari 80 negara di seluruh dunia dalam Kompetisi Desainer Muda global marque selama lockdown COVID-19 pada tahun 2020.

Bumble Bee 5000-nya tanpa pengemudi, dan dilengkapi dengan kenyamanan meja dan kursi, bola disko, sistem suara surround terbaik, WIFI, GPS, pengait untuk bagasi, dan banyak lagi; itu juga berubah warna tergantung pada kesempatan atau musim.

Baca juga: BMW Group Global raih rekor penjualan selama semester 1 2021

Baca juga: Rolls-Royce Wraith Black Badge Landspeed debut di Goodwood Festival

Baca juga: Rolls-Royce Landspeed hadir dengan jumlah terbatas

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021