Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil multinasional Stellantis Group, mengatakan pada Jumat (16/07) waktu setempat bahwa mereka akan membawa setidaknya enam model listrik ke Korea Selatan pada tahun 2026, karena ingin merambah pasar kendaraan EV lokal yang sedang berkembang.

Dikabarkan bahwa tahun ini, Stellantis sudah memiliki rencana untuk memperkenalkan kendaraan listrik hibrida plug-in Wrangler 4xe di pasar Korea dan lima model elektrifikasi lainnya dalam 5 tahun ke depan.

"Kami memiliki rencana untuk membawa lebih banyak PHEV dan kendaraan listrik bertenaga baterai ke pasar Korea, setidaknya 1 model setiap tahun dimulai dengan Wrangler 4xe PHEV tahun ini," kata CEO merek Jeep Christian Meunier dalam pertemuan media online Asia-Pasifik yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap Jumat.

"Kami targetkan enam mobil setiap tahun Karena Korea adalah salah satu pasar terkuat di kawasan Indo-Pasifik, memainkan peran penting dalam lanskap global," tambahnya.

Pada periode Januari-Juni, Stellantis menjual total 7.228 kendaraan Jeep, Peugeot dan Citroen, naik 19,7 persen dari 6.038 unit di tahun sebelumnya.

Produsen mobil impor menjual sekitar 147.757 mobil yang dihitung secara gabungan di Korea dalam enam bulan pertama, naik 15 persen dari 128.236 unit selama periode yang sama tahun lalu di tengah meningkatnya selera lokal untuk merek impor.

Stellantis saat ini menjual enam model dari merek Jeep - Renegade, Compass, Cherokee, Grand Cherokee dan SUV Wrangler, dan truk pickup menengah Gladiator. Ia juga menjual model Peugeot dan Citroen melalui importir kendaraan lokal Hanbul Motors.

Untuk menjadi pemain global terkemuka di pasar EV, Stellantis baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menginvestasikan 30 miliar euro untuk elektrifikasi dan teknologi terkait pada tahun 2025 mendatang.

Stellantis mengatakan pihaknya akan menjual 7 dari setiap 10 kendaraan sebagai model listrik di Eropa pada tahun 2030 dan 4 dari setiap 10 mobil di Amerika Serikat sebagai kendaraan rendah emisi pada tahun yang sama.

Sebagai informasi tambahan, Stellantis adalah perusahaan patungan 50:50 yang baru-baru ini didirikan melalui penggabungan pembuat mobil AS Fiat Chrysler Automobiles N.V. dan pembuat mobil Prancis PSA Groupe.

Baca juga: Stellantis siapkan sistem cerdas untuk Jeep dan Fiat

Baca juga: Stellantis dan Foxconn siap bermitra kembangkan mobil masa depan

Baca juga: Produksi Jeep Cherokee terhenti karena pasokan semikonduktor tersendat

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021