Jakarta (ANTARA News)- Toyota Motor Corp. Amerika Serikat telah memerintahkan para dealernya untuk memperbaiki sebagian model Corolla dan Matrix terkait satu aksesori engine belt yang bisa rusak dan mudah putus.

Reuters yang mengutip pengumuman kepada para dealer, mengemukakan bahwa sekitar 10.750 unit mobil harus diperbaiki terkait masalah itu. Seperti yang dilaporkan Reuters, Jumat, dari jumlah itu terdapat sekitar 9400 unit Corolla dan 1350 unit Matrix.

Mobil-mobil yang kena masalah itu menggunakan mesin 2ZR-FE. Aksesori engine belt digunakan untuk mengalirkan tenaga dari mesin ke pendingin udara, alternator, dan pompa air. Jika terjadi kerusakan maka mesin akan overheat, tulis pengumuman itu.

Dealer-dealer akan memeriksa aksesori engine belt itu dan memperbaikinya secara gratis. Proses perbaikan akan memakan waktu sekitar setengah jam sementara kira-kira setengah fan belt dalam perbaikan itu akan diganti.

Para pemiliki kendaraan yang terkena dampak kerusakan itu akan dihubungi melalui surat pada pertengahan bulan ini. Kendaraan tersebut dirakit di Amerika Utara bulan Februari dan Maret tahun ini.
(Ber/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010